Beranda Regional Polairud Telusuri Perairan Karawang, Cari Kapal Sawit Dikabarkan Hilang

Polairud Telusuri Perairan Karawang, Cari Kapal Sawit Dikabarkan Hilang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang turut membantu pencarian kabar hilangnya  Sebuah kapal tanker pengangkut minyak kelapa sawit atau Crude Palm Oil (CPO)  bernama MT Namse Bangdzod  yang posisinya masih belum diketahui hingga saat ini.

Dimana Kapal tersebut hilang kontak pada hari Jumat tanggal 28 Desember 2018 lalu, di Laut Jawa ketika bertolak dari Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah, dengan tujuan ke Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta.

Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya kepada awak media mengungkapkan pihaknya telah menerima laporan adanya kapal tanker pengangkut minyak CPO yang hilang kontak diperkirakan di sekitar laut jawa pada sore kemarin.

Dan langsung menerjunkan dua unit speed boat Satuan Polisi (Satpol) Air Polres Karawang untuk turut melakukan penyisiran dari mulai sekitar pesisir pantai tanjung pakis sampai ke laut jawa.

“Kemarin sore kami menerima laporan adanya kapal yang hilang kontak diperairan laut jawa. Kemudian Polres Karawang langsung menerjunkan dua unit speed boat satpol air untuk melakukan pemantauan jika ada kemungkinan-kemungkinan, dan sampai saat ini belum ditemukan tanda tanda,” ujar Kapolres menjelaskan.

Dikatakannya sampai saat ini proses pencarian masih berlangsung, termasuk juga memberdayakan nelayan- nelayan setempat untuk sama-sama memantau jika ada informasi-informasi yang dapat disampaikan kepada  pihak Kepolisian.

Terakhir diungkapkan Kapolres, Kapal tersebut pun diketahui memiliki 12 kru yakni seorang nahkoda dan 11 anak buah kapal (ABK).

Sementara itu, Kasat Polair Polres Karawang, AKP Zulkifli mengatakan, pihak measih mencari kabar yang beredar bahwa kapal pengangkut minyak kelapa sawit hilang kontak di perairan Karawang.

“Masih dalam pencarian apa betul hilang di Karawang, semetara kami dari kemarin sore sampai sekarang masih dilaut,” pungkasnya.(nna/ris)