Beranda Regional Polemik Gokar, Sekda: Wajar, Namun Tetap Jaga Citra Karawang

Polemik Gokar, Sekda: Wajar, Namun Tetap Jaga Citra Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Terkait polemik Festival Goyang Karawang dimasyarakat, Sekretaris Daerah Kabupaten Karawang Acep Jamhuri meminta Perayaan Festival Goyang Karawang jangan hanya dinilai dari segi aspek negatifnya saja.

“Hanya karena indetik dengan “geol” dan ” gitek” nya saja,” kata Sekda Acep.

Goyang Karawang itu juga, jika dipandang positif tentu akan mengartikan hal yang positif, lanjut Sekda Acep.

“Kita goyang karawang dengan seni tarian, kita goyang karawang dengan shalawat dan ngaji bersama, kita juga goyang karawang dengan kerja bakti , dan lain sebagainya,” imbuhnya.

Sekda Acep juga mengakui, Kelemahan Pemerintah Daerah khususnya yang tidak melibatkan dan mengikutsertakan berbagai aspek dalam kegiatan ini, termasuk aspek agama dan sosialnya.

“Kedepan kita akan evaluasi, terkait kegiatan Hari Jadi Karawang ini, dimana konsep ulang tahun Karawang ini akan dikonsep dengan lebih bagus lagi, dengan melibatkan berbagai aspek, yakni aspek agama nya ada sosialnya juga ada, semua akan kita ikut sertakan,” ulasnya.

Pro dan Kontra dimasyarakat adalah hal yang wajar, menurut Sekda, itu adalah hal yang dinamis.

Sekda Acep juga berharap, adanya perbedaan pandangan tersebut tidak mengganggu event- event yang ada .

Terlebih, dalam kegiatan Festival Goyang Karawang ini akan mengundang banyak tamu asing. Dimana sudah menjadi kewajiban Pemerintah Daerah menjaga keselamatan para tamu undangan yang hadir.

“wajar saja ada perbedaan sudut pandang, namun jangan sampai hal ini kemudian menganggu event- event yang ada, kita berkewajiban menjaga para tamu asing yang hadir, menjaga citra Kabupaten Karawang, menjaga citra Indonesia tentunya saja,” pintanya.(nna/dhi)