Beranda Regional Polisi Amankan Dua Tersangka Kasus Mayat Perempuan di Buher

Polisi Amankan Dua Tersangka Kasus Mayat Perempuan di Buher

Polisi menangkap TA (26), dan MKA (30) tanpa perlawanan. TA ditangkap di daerah Bandung 10 hari setelah penemuan mayat DW (28) di depan rumah kosong Kampung Buher, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Senin (15/3) silam.

TA berstatus sebagai teman korban DW. Sementara MKA merupakan teman dari tersangka TA.

Kapolres Karawang AKBP Rama Samtama Putra saat ekspose di Mapolsek Klari Kabupaten Karawang mengatakan, dari hasil rekonstruksi, visum, keterangan tersangka dan para saksi, disimpulkan bahwa korban meninggal karena sakit.

“DW bukan merupakan korban pembunuhan. Penyebab kematian korban karena hipoksia, pendarahan keluar dari mulut yang disebabkan karena penyakit TBC,” kata Kapolres, Kamis (1/4).

“Adapun luka-luka yang ditemukan pada tubuh korban disebabkan korban pada saat dibawa menuju TKP oleh tersangka, korban terseret di motor,” sambungnya.

Sebelum meninggal, korban sempat mengirim chat ke salah satu saksi yang merupakan pacar korban. Chat tersebut menunjukkan potret korban yang batuk darah.

Polisi menyita dua unit motor milik para tersangka, visum, dan bukti screenshoot chatting.

Kedua tersangka dikenakan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan pemberatan, dan Pasal 181 KUHP tentang mengubur, menyembunyikan, mengangkut, ataupun menghilangkan mayat dengan ancaman hukuman tujuh tahun penjara. (fyz)

Artikel sebelumnyaLoak ID, Aplikasi Pengelolaan Sampah Pertama di Karawang
Artikel selanjutnyaSerapan Vaksin Covid-19 Purwakarta Capai 84,33 Persen