Beranda Regional Polisi Selidiki Grup Facebook Gay di Karawang

Polisi Selidiki Grup Facebook Gay di Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang terus menelusuri sejumlah akun grup media sosial Facebook Gay yang menampilkan konten pornografi pria sesama jenis, membuat resah masyarakat di Kabupaten Karawang.

Menurut Kapolres Karawang, AKBP Slamet Waloya, jejaring sosial Facebook dengan kemunculan akun bernama Karawang Undercover Positif dengan jumlah anggota 2.290. Kemudian, grup gay ‘Karawang-Cikarang Under 25 Age’, dengan jumlah anggota 3.426.Lalu, grup gay ‘Kosambi-Klari’, yang beranggotakan 709 pengguna.

“Setiap informasi di grup itu kita dalami. Kita juga menyelidiki akun-akun di dalamnya. Termasuk memantau tempat-tempat mereka biasa berkumpul di Karawang,” kata Kapolres Karawang AKBP Slamet Waloya ketika dikonfirmasi belum lama ini.

Dikatakan Kapolres, pihak Kepolisian tengah berkomunikasi Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Karawang untuk menelusuri informasi keterlibatan anak di bawah umur di grup Gay untuk menekan penyebaran virus HIV di Karawang.

“Kita lagi penyelidikan awal apakah grup itu aktif atau tidak,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, Tidak hanya Kabupaten Garut, Daerah yang terkenal lumbung padi juga ditemukan banyak Grup Facebook komunitas pecinta sesama jenis di Kabupaten Karawang.

“Sangat miris, sebab mereka sudah terang-terangan di media sosial,” ujar Penggiat media sosial asal Karawang, WS, Rabu (10/10).Dikatakan dia, selama beberapa bulan, mayoritas anggota grup ini berasal dari wilayah Karawang kota. Hal itu, terlihat dari history posting dan kegiatan para pemilik akun tersebut.(KB)