Beranda Headline Polisi Sudah Kantongi Nama Tersangka Kasus Dugaaan Korupsi di PDAM Karawang

Polisi Sudah Kantongi Nama Tersangka Kasus Dugaaan Korupsi di PDAM Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID – Penanganan kasus dugaan korupsi PDAM sudah masuk tahap penyidikan. Polres Karawang sebentar lagi bakal menetapkan siapa pelaku kasus dugaan korupsi senilai Rp 2,9 miliar ini.

Kasat Reskrim Polres Karawang, AKP Bimantoro Kurniawan menuturkan, Polres akan membuka siapa tersangka utama kasus korupsi usai gelar perkara minggu depan. Penyidik sudah mengantongi lebih dari satu nama tersangka dari hasil pemeriksaan terhadap 27 saksi.

“Rencananya minggu depan kita akan lakukan gelar perkara untuk menetapkan tersangkanya. Hasil dari BPKP sudah ada, jadi kita tinggal gelar perkara menentukan tersangkanya. ” kata Bimantoro Kurniawan, Senin (17/2/20) di Mapolres Karawang.

Lamanya waktu penanganan kasus, kata Bimantoro, lantaran selama ini penyidik menunggu hasil audit untuk melakukan gelar perkara sekaligus menetapkan tersangkanya. ” Hasil BPKP sudah ada dan hari ini kita terima salinannya,” katanya.

Sebelumnya Polres Karawang melakukan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat PDAM Tirta Tarum Karawang terkait dugaan korupsi senilai Rp 2,9 miliar dari kas PDAM. PDAM mengeluarkan uang Rp 2,9 miliar untuk membayar hutang pembelian air baku ke Perum Jasa Tirta (PJT) 2. Hanya saja uang tersebut tidak langsung dibayarkan. (fzy)