Beranda Regional Polres Karawang Akan Rekayasa Lalu Lintas Balap Sepeda Jalan Raya Asian Game

Polres Karawang Akan Rekayasa Lalu Lintas Balap Sepeda Jalan Raya Asian Game

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Satlantas Polres Karawang akan merekayasa lalu lintas di jalur Simpang Mutiara-Cikalong, Karawang, saat pertandingan nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018.

Rekayasa lalu lintas yang akan dilakukan antara lain menutup jalan yang menjadi venue nomor balap sepeda jalan raya Asian Games 2018, mulai Simpang Mutiara hingga Cikalong, pada Kamis 23 Agustus 2018, mulai pukul 9.00 WIB hingga 13.00 WIB.

“Kendaraan dari arah Dawuan menunju Subang akan dialihkan ke Tol Kalihurip, dan sebaliknya dari arah Subang menuju Karawang akan dialihkan ke Tol Kalijati,” ujar Kasatlantas Polres Karawang, AKP Arman Sahti, Senin (20/8/2018).

Arman mengungkapkan, kendaraan dari Karawang menuju Subang akan dialihkan, baik itu truk, bus, dan kendaraan roda empat lainnya menuju tol Kalihurip.

Jika masih ada kendaraan di sekitar venue pertandingan, akan diistirahatkan (digeser) ke kantong-kantong parkir yang sudah disediakan.

“Kita sudah menyiapkan kantong parkir seperti di SPBU Kasandra, jembatan Timbang Balonggandu, parkir rumah makan, dan sekolah yang berada di dekat lokasi balapan,” tuturnya.

Pihaknya meminta pengertian masyarakat atas penutupan jalur Simpang Mutiara-Cikalong.

Sebab, perhelatan Asian Games 2018 disorot masyarakat internasional.

Arman juga meminta warga di sekitar jalur perlombaan untuk membatasi kegiatannya selama lomba dilangsungkan pada pukul 9.00 hingga 13.00 WIB.

“Karena jalur yang akan digunakan harus steril dan tidak boleh ada kegiatan warga yang bisa menggangu jalannya pertandingan,” pungkasnya.(kompas/kb)