Beranda Regional Polres Karawang dan Bhayangkari Beri Bantuan Buat Korban Banjir

Polres Karawang dan Bhayangkari Beri Bantuan Buat Korban Banjir

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang bersama Bhayangkari Cabang Karawang memberikan bantuan sembako dan pengobatan gratis, kepada ratusan kepala keluarga korban banjir di Dusun Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kamis (8/2) pagi.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan, kegiatan bakti sosial yang dilakukan pihaknya adalah wujud kepedulian Polres Karawang dan Bhayangkari Cabang Karawang. Setelah sebelumnya bersama jajaran dari TNI, meninjau lokasi banjir yang merendam ratusan rumah di Desa Karangligar.

“Baksos ini bentuk kepedulian kita dan membuat kita bisa lebih dekat dengan masyarakat yang menjadi korban banjir. Kegiatan ini juga merupakan atensi dari Kapolda Jawa Barat, Irjen Agung Budi Maryoto, agar peduli kepada sesama dan meringankan beban mereka,” ujarnya.

Dijelaskan Hendy, pengobatan gratis dilaksanakan pihaknya bekerja sama dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Karawang. Untuk menjaga kesehatan masyarakat, mengingat saat terjadi banjir masyarakat sangat rawan terserang penyakit seperti demam, flu, ISPA, gatal-gatal, alergi dan diare.

“Yang sudah diperiksa rata-rata gatal dan ngilu-ngilu. Tak sedikit warga yang kami antar jemput dari rumah mereka masing-masing ke lokasi pengobatan, terutama mereka yang sudah lanjut usia,” katanya.

Selain di Desa Karangligar, pihaknya juga menggelar kegiatan serupa di tempat lain, seperti di Kecamatan Cilamaya dan Ciampel. Polres Karawang juga telah mendirikan tenda pengungsian bagi yang membutuhkan. Selain itu, untuk menjaga keamanan di wilayah yang terkena banjir, pihaknya mengerahkan anggota untuk melakukan patroli dan menjaga rumah warga.

Sampai saat ini, KORAN BERITA(Grup Tvberita.co.id) belum menerima adanya laporan korban jiwa akibat musibah banjir yang terjadi di sejumlah wilayah Kabupaten Karawang. (put/ds)