Beranda Regional Polres Karawang: Jumlah Kecelakaan Mudik Lebaran 2018 Menurun Drastis

Polres Karawang: Jumlah Kecelakaan Mudik Lebaran 2018 Menurun Drastis

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Polres Karawang mencatat jumlah kasus kecelakaan yang terjadi sepanjang Operasi Ketupat 2018 mulai Rabu (7/6/2018) hingga Minggu (17/6/2018) mengalami penurunan drastis.

“Alhamdulilah hingga saat ini data yang kami catat kecelakaan parah terjadi 3 titik saja jalur arteri,” kata Kanit Laka Lantas IPTU Sabar Santoso.

Dikatakan Sabar, adapun untuk korban meninggal yakni warga lokal bukan pemudik yang terlibat kecelakaan dengan motor pemudik.”Satu korban meninggal wanita di Jalan Baru, dan pejalan kaki di Jatisari yang keserempet motor pemudik,” ungkapnya.

Lebihlanjut kata Sabar, hingga H+3 Operasi Ketupat Lodaya 2018, kecelakaan lalu lintas sangat menurun drastis.”Untuk persentasenya kami belum kalkulasi, namun sangat jauh dibanding tahun lalu,” kata Sabar.

Sabar mengungkapkan, sejauh ini faktor kecelakaan melibatkan kendaraan yang layak pakai. Penyebab kecelakaan rata-rata akibat faktor terburu-buru atau ketidak sabaran pemotor.”Pejalan kaki terserempet karena pemotor tak mau mengalah. Sedangkan kecelakaan tewas terjadi akibat suami korban tidak melihat keadaan sekitar saat melaju memotong lajur,” paparnya.

Untuk diketahui, korban luka ringan rata-rata tidak mau ditangani dan memilih untuk melanjutkan perjalanan.”Untuk hari ini (Minggu 17/6/2018), alhamdulilah masih aman terkendali,” tutupnya.(kb)