Beranda Regional Polres Karawang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Natal dan Tahun Baru

Polres Karawang Siapkan Rekayasa Lalu Lintas untuk Natal dan Tahun Baru

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Antispasi terjadinya kemacetan parah pada saat libur panjang Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Karawang siapkan sejumlah rekayasa lalu lintas. Beberapa titik rawan kemacetan di Karawang telah dipetakan, antara lain rest area KM 57 dan Exit Tol Karawang Timur.

Kapolres Karawang, AKBP Hendy F. Kurniawan mengatakan, pihaknya menyiapkan rekayasa lalu lintas mulai dari Karawang Timur, Jalur Arteri Karawang-Cikampek, hingga Jalan Raya Cikopo. Namun hingga saat ini pihaknya belum akan melakukan pengalihan arus.

“Rekayasa lalu lintas juga termasuk di rest area. Tujuannya menghindari membludaknya volume kensaraan di rest area. Jika penuh, kita lakukan buka tutup maupun penutupan, dan dialihkan ke rest area lain,” ujarnya saat memantau kondisi sejumlah jalan yang akan dilalui masyarakat.

Pihaknya juga terus memantau arus lalu lintas sejumlah titik, diantaranya Pintu Tol Karawang Timur, Tol Cikampek, Jalur Arteri Karawang-Cikampek, dan Simpang Jomin. Meski volume kendaraan mulai meningkat, namun belum ada kemacetan parah yang terjadi.

“Sampai saat ini kondisi lalu lintas masih terpantau lancar,” kata Hendy.

Sementara itu, dalam pengamanan Natal dan Tahun Baru 2018, Polres Karawang siagakan 599 personel yang akan dibantu 370 personel gabungan dari TNI, Satpol PP, serta instansi terkait lainnya.

Pasukan gabungan tersebut akan melakukan pengamanan selama Operasi Lilin 2017 yang berlangsung selama 10 hari, mulai tanggal 23 Desember 2017 hingga 1 Januari 2018.(put/ris)