Beranda Regional Polres Metro Bekasi Lakukan Penilaian KTJ di Bekasijaya

Polres Metro Bekasi Lakukan Penilaian KTJ di Bekasijaya

KOTA BEKASI – Polres Metro Bekasi Kota melakukan penilaian Kampung Tangguh Jaya (KTJ) yang berada di Perumahan BJI Irigasi, RW11, Kelurahan Bekasijaya, Kecamatan Bekasi Timur Kota Bekasi.

Kasubag Humas Polres Metro Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing Andari, mengatakan, penilaian KTJ yang dilakukan kali ini untuk melihat sudah sejauh mana keterlibatan unsur Tiga Pilar serta warga di dalam membantu program pemerintah memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 melalui sejumlah program di dalamnya.

“Ada beberapa kriteria penialai KTJ kali ini, diantaranya keterlibatan unsur Tiga Pilar dan warga dalam memutus mata rantai Covid-19, ketahanan pangannya seperti apa dan unsur-unsur lainnya,” kata Erna Ruswing Andari saat dikonfirmasi Tvberita, Senin (15/3/21).

Selain itu, pihaknya juga menyoroti unsur ketahanan pangan warga di dala KTJ ini, dimana warga turut serta aktif mengembangkan hal tersebut mulai dari beternak lele, menanam sayuran hidroponik, ketersediaan tanaman obat keluarga dan sebagainya, sehingga warga tidak perlu keluar untuk membelinya cukup di lingkungan saja.

“Ada hal yang menarik dalam penilaian KTJ kali ini dan kami menyoroti ketahan pangan di tengah pandemi kali ini, sehingga warga tidak perlu jauh-jauh membeli kebutuhannya, cukup di lingkungan atau tetangganya,” jelasnya menambahkan.

Penilaian KTJ yang dilakukan di delapan lokasi dimana setiap Polsek 1 lokasi yang dijadikan lokasi KTJ unggulannya, kedepannya diharapkan bisa terus dipertahankan dan ditularkan kepada warga lainnya, terutama di tengah pandemi Covid-19 ini agar warga mampu mandiri dengan memproduksi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami berharap hal ini bisa terus dipertahankan, sehingga warga bisa terus mandiri di tengah pandemi,” pungkasnya (ais).

Artikel sebelumnyaUntuk Kembangkan Bisnis Produk, Pemkot Bekasi Gelar Webminar UMKM
Artikel selanjutnyaWawalkot Bekasi Pimpin Apel Pagi di Stadion Patriot