Beranda Purwakarta Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

Polres Purwakarta Sosialisasikan Bahaya Narkoba di Kalangan Pelajar

ilustrasi/net

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Peredaran narkoba di kalangan pelajar masih marak terjadi di Kabupen Purwakarta. Tidak sedikit lulusan SMA, SMK, atau sederajatnya menguasai barang haram tersebut.

Mengetahui fakta itu, Polres Purwakarta melalui Sat Res Narkoba memberikan pemahaman tentang bahaya narkoba sejak beberapa pekan terakhir. Salah satu yang terlaksana yakni di hadapan para pelajar SMA Negeri 1 Sukatani dengan tajuk acara “Sosialisasi Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan, dan Peredaran Gelap Narkoba” (P4GN).

Kasat Narkoba Polres Purwakarta, AKP Heri Nurcahyo mengatakan, lingkungan merupakan salah satu faktor yang dapat mempengaruhi perilaku seorang anak menjadi seorang pengguna narkoba.

Untuk itu, Heri meminta para pelajar lebih waspada saat berada di lingkungan luar sekolah serta berhati-hati dalam memilih pergaulan. “Negara ini butuh kalian generasi penerus bangsa yang bersih dari narkoba,” kata dia usai acara, seperti dilansir Ayopurwakarta.

Dia menegaskan, narkoba dapat menghancurkan siapa saja tanpa melihat latar si pengguna. Bahkan tidak sedikit remaja yang masa depannya hancur karena berani bermain dengan narkoba.

“Ingat, lingkunganmu dan pergaulanmu menjadi penentu masa depanmu,” ujar dia mengimbau. Pada kegiatan sosialisasi di SMA Negeri 1 Sukatani, pihaknya juga sempat melakukan tes urine terhadap 20 siswa yang terpilih. (ap/tvb)

Artikel sebelumnyaTanpa Penjagaan, Pedestrian 15 M Dibiarkan Menjadi Tempat Parkir Pengunjuk Rasa
Artikel selanjutnyaSMAN 5 Karawang Raih Penghargaan Sekolah Ramah Anak