Beranda Regional Posting di Medsos, Anak Buah Kapten Begal Ditangkap

Posting di Medsos, Anak Buah Kapten Begal Ditangkap

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Dua anggota komplotan begal sadis jaringan Kotabaru yang masih di bawah umur, diringkus Sat Reskrim Polres Karawang. Keduanya adalah AW (15) dan S (17) yang merupakan anak buah dari Odet, kapten begal yang ditembak mati polisi pada pekan lalu.

Kasat Reskrim, AKP Maradona Armin mengatakan, setelah Odet ditembak mati jajarannya, kedua tersangka lalu mengirim sebuah postingan di media sosial, akan terus melanjutkan aksinya.

Setelah postingan tersebut, terjadi aksi penjambretan di wilayah sekitar Cikampek. Polisi kemudian melakukan penyelidikan dan menemukan bukti yang mengarah pada kedua tersangka tersebut.

“Kami kembali tangkap pelaku pencurian dengan kekerasan (Curas) komplotan Odet, yaitu AW (15) dan S (17). Keduanya beroperasi masih di Cikampek dan sudah beraksi sebanyak 4 kali setelah kapten komplotan tersebut ditembak mati,” ujar Maradona,” Senin (21/1).

Maradona mengatakan, modus aksi kedua tersangka sama seperi Odet. Yaitu memepet korban dan merampas harta bendanya dengan disertai ancaman menggunakan senjata tajam.

“Tersangka dijerat pasal 365, dengan ancaman 9 tahun penjara. Namun karena kedua tersangka masih di bawah umur, mak hanya sepertiga dari hukuman orang dewasa,” katanya.

Sebelumnya, KN alias Odet (19), warga Desa Cikampek Utara, Kecamatan Kotabaru, terpaksa ditembak mati Tim Anaconda Satreskrim Polres Karawang. Karena berusaha melawan dengan merebut senjata petugas, saat diminta menunjukan pelaku lainnya MK dan MH yang saat ini DPO dan masih diburu polisi.

Komplotan pelaku dikenal sadis ketika melancarkan aksinya, bahkan beberapa korbannya harus mengalami patah tulang, koma hingga meninggal dunia. Komplotan tersebut juga sering beraksi di wilayah lain, yakni kabupaten Purwakarta dan Subang. (put/ds)