Beranda Bekasi PPK Institut STIAMI Kota Bekasi Gelar Donor Darah

PPK Institut STIAMI Kota Bekasi Gelar Donor Darah

KOTA BEKASI – Guna menumbuhkan kepedulian jiwa sosial, Civitas Akademika Putra-putri Kampus (PPK) Institut Stiami Kota Bekasi menggelar Donor Darah kepada mahasiswa dan masyarakat di lingkungan kampus, bertempat di Gedung Kampus A Institut Stiami Kota Bekasi, Jl.Kartini, Margahayu, Bekasi Timur, Minggu (30/10/22).

Kegiatan bakti sosial donor darah ini merupakan salah satu bagian dari program mahasiswa/mahasiswi bertema “Droop of blood with a million hope” yang digagas oleh PPK Institut Stiami Kota Bekasi.

“Melalui kegiatan ini para mahasiswa dapat mengaplikasikan ilmu komunikasinya, bisa berinteraksi dan komunikasi langsung kepada masyarakat,” kata Ketua Panitia Baksos Donor Darah PPK Institut Stiami Kota Bekasi, Randi Febrian mahasiswa jurusan managemen Komunikasi.

Menurut Randi, di masa pandemi COVID-19, bersama rekan-rekannya di PPK tidak membuatnya patah semangat dalam menumbuhkan jiwa sosialnya untuk membantu sesama melalui bhakti sosial.

“Dengan segenap jiwa muda kami sebagai bentuk kepedulian kemanusiaan dari tom PPK, tulus membantu saudara-saudara kita di Kota Bekasi yang saat ini kebetulan membutuhkan pasokan darah,” jelas Randi.

Meski belum memenuhi target 100 kantong darah, namun ia yakini sedikitnya bisa bermanfaat bagi yang membutuhkan.

“Sebagian tidak bisa mendonorkan darahnya karena ada gangguan kesehatan. Dalam hal ini, sudah cukup bagus mendapatakan 80 kantong darah untuk diserahkan kepada masyarakat yang lebih membutuhkan,” bebernya.

Aksi kegiatan Baksos PPK ini didukung sepenuhnya oleh manajemen Institut Stiami Kota Bekasi berkolaborasi dengan PMI Kota Bekasi, Kimia Farma, Kosmetik Venue, dan didukung media partner dari Berita Bekasi, Tvberita, Bekasi Keren. (ais)

Artikel sebelumnyaInovatif, KKN Unsika Sulap Terasi Rawagempol Jadi Produk Komersil
Artikel selanjutnyaBupati dan Wakil Bupati Ogah Hadiri Raker Fokus JP