Beranda Karawang PPK Lemahabang Karawang Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pemilih Pemula

PPK Lemahabang Karawang Gencarkan Sosialisasi Pemilu 2024 ke Pemilih Pemula

PPK Lemahabang karawang
PPK Lemahabang Karawang gencarkan sosialisasi Pemilu 2024 ke pemilih pemula.

KARAWANG – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Kecamatan Lemahabang, Kabupaten Karawang sosialisasikan pemilu serentak 2024 kepada para pemilih pemula di sejumlah SMA/SMK di wilayah setempat.

Nurhendi, Ketua PPK Lemahabang menyebut bahwa pemilih pemula cenderung luas keingintahuannya soal pemilu serentak 2024 ini.

Oleh karena itu, ia sampaikan bahwa Pemilu pada 2024 nanti bukan saja Pemilihan Legislatif (Pileg), tetapi juga ada Pemilihan Anggota DPD dan Pemilihan Presiden (Pilpres) di waktu bersamaan.

Baca juga: Punya Peran Besar, Pemilih Pemula dan Muda di Karawang Capai 444.172 Orang

Menurutnya, satu suara menentukan masa depan daerah dan nasional, maka para pelajar usia SMA/SMK yang sudah berusia 17 tahun, harus memastikan diri sebagai pemilih yang menyalurkan suaranya pada pemilu 2024 mendatang.

“Segera buat identitas diri, karena pemilih pemula akan jadi pertama ikuti pemilu 2024 mendatang. Suara adik-adik menentukan masa depan daerah dan negara selama 5 tahun kedepan,” katanya, Selasa (16/5/2023).

Baca juga: Daftarkan 50 Bacaleg ke KPU, PKB Karawang Pamerkan 9 Program Unggulan

Selain menyampaikan tahapan pemilu dan pengenalan partai politik peserta pemilu, pihaknya juga memberikan arahan kepada pemilih pemula untuk memastikan diri sebagai warga yang memiliki hak pilih, utamanya bagi yang usianya sudah 17 tahun pada pemilu serentak 2024 mendatang.

“Kita akan terus keliling SMA/SMK memastikan yang sudah memenuhi kriteria jadi pemilih untuk ter-cover pada pemilu 2024 mendatang,” pungkasnya. (*)