Beranda Regional PPKM Darurat, Polres Bekasi Lakukan Pengetatan di Perbatasan Jaktim

PPKM Darurat, Polres Bekasi Lakukan Pengetatan di Perbatasan Jaktim

KOTA BEKASI- Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat sudah mulai diterapkan sejak pukul 00:00 wib. Beberapa wilayah mulai melakukan pengetatan bagi warga masyarakat yang melintas terutama di perbatasan.

Jajaran Polres Metro Bekasi Kota bersama dengan tiga pilar melakukan hal yang sama di pospol Sumber Artha, jalan KH. Noer Alie, Kalimalang, Bekasi Barat. Wilayah tersebut merupakan perbatasan langsung dengan Jakarta Timur ada Sabtu (03/07)

“Berdasarkan pemantauan, kami dari satgas polres metro Bekasi kota melaksanakan ppkm darurat di perbatasan,” ujar Kanit Dikyasa Satlantas Polres Metro Bekasi Kota AKP Indira kepada media pada Sabtu (03/07).

Petugas melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas masuk ke wilayah Kota Bekasi. Satu persatu baik kendaraan roda dua maupun roda empat ditanya petugas terkait dengan keperluan melintas di Kota Bekasi.

Setidaknya ada 200 kendaraan yang telah dilakukan putar balik oleh petugas karena tidak alasan yang jelas ketika akan masuk ke wilayah Kota Bekasi.

” Ada beberapa yang memang kita putar balikan yang pertama juga ada ya g tidak menggunakan masker, kita tegur kemudian kita putar balikan, untuk yang kami lewatkan ialah yang berkaitan dengan sektor esensial dan kritikal, jadi mereka-mereka yang membawa alat kesehatan,” tambahnya.

Arus lalu lintas sempat tersendat karena petugas juga sempat menutup sebagian badan jalan untuk melakukan pemeriksaan kepada pengendara yang melintas. Barier dipasang untuk mengalihkan arus lalu lintas dari Jakarta menuju Kota Bekasi.

Sementara itu, Jonatan, salah satu pengendara yang diputar balik petugas mengaku sempat kecewa lantaran dirinya sudah dekat hendak ke tempat sanak saudaranya yang hajatan di wilayah Jatibening harus di putar balik.

“perjalanan saya jauh dari Cengkareng, Jakarta Barat, udah janji sama saudara mau hadir dihajatannya,” ungkapnya.

Diketahui, PPKM Darurat dilakukan serentak mulai 3 – 20 Juli mendatang. Hal tersebut dilakukan akibat penyebaran Covid-19 semakin masif di beberapa wilayah (ais).

Artikel sebelumnyaPolres Bekasi Ungkap Kasus Penyalahgunaan Narkotika Jenis Ganja
Artikel selanjutnyaKarawang Mulai Terapkan PPKM, Penyekatan di Enam Titik