Beranda Regional PPnBM 0 Persen, Bikin Mobil Harga Suzuki Lebih Terjangkau

PPnBM 0 Persen, Bikin Mobil Harga Suzuki Lebih Terjangkau

Seperti diberitakan sebelumnya, 21 model mobil mendapatkan relaksasi PPnBM selama 10 bulan (Maret – Desember 2021) sehingga harga jualnya turun di tengah pandemi virus Corona. Stimulus fiskal tersebut diberikan secara bertahap yaitu PPnBM 0 persen (Maret – Mei), PPnBM 50 persen dari tarif normal (Juni – Agustus), kemudian PPnBM 25 persen dari tarif normal (September – Desember).

Ke-21 nama itu sendiri berhak menerima insentif karena memenuhi syarat dari pemerintah. Soalnya, hanya mobil rakitan dalam negeri dengan komponen lokal minimal 70 persen, berkapasitas mesin 1.500 cc ke bawah, dan dari jenis kendaraan penumpang sedan/nonsedan dengan sistem penggerak dua roda (4×2) yang berhak menikmatinya.

Salah satunya mobil Suzuki yang dialami oleh PT Restu Mahkota Karya (RMK) Suzuki Karawang, Akibat PPnBM, mobil disini lebih murah bisa menurun dari 12-13 juta saja.

Wendi Hermawan, selaku Sales Head di RMK, mengatakan akibat kebijakan pemerintah di tengah pandemi, menyebabkan mobil di RMK menurun dan menguntungkan konsumen juga, dan di RMK sendiri, hanya ada dua jenis tipe mobil suzuki yang terkena PPnBM, yaitu All New Ertiga dan XL7.

“ya, disini ada dua jenis mobil yang sesuai dengan kebijakan pemerintah, dibuat 70% lokal dan dibawah 1500 cc, yaitu all ertiga dan XL7.” Ucapnya.

walau akhir-akhir ini disibukkan dengan berbagai musibah diantaranya Virus Corona pandemi ini dan beberapa terakhir banjir besar di Karawang, wendi mengatakan semoga semuanya bisa kembali normal seperti sedia kala.

“Omzet gitu-gitu aja, tapi semoga bisa naik.” tutupnya.

Artikel sebelumnyaKejari Karawang dan KPU Lakukan MoU Bidang Perdata dan Tata Usaha
Artikel selanjutnyaWawalkot dan Dandim 0507/Bekasi, Resmikan Relawan Kelompok Tani