Beranda Regional Pramuka MTs Al-Ahliyah Kotabaru Juara Umum LT II

Pramuka MTs Al-Ahliyah Kotabaru Juara Umum LT II

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Pramuka Penggalang Madrasah Tsanawiyah (Mts) Al-Ahliyah meraih juara umum dalam ajang Lomba Tingkat (LT) II 2018 yang diadakan oleh Kwartir Ranting Kota Baru, di Desa Pangulah Utara, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang.

Gelar juara umum tersebut diperoleh setelah para Penggalang MTs Al-Ahliyah berhasil meraih juara pertama dalam empat kategori lomba, dan jura dua pada dua kategori lomba, dalam perkemahan yang berlangsung selama tiga hari, tanggal 28-30 September 2018.

Pembina Pramuka MTs Al-Ahliyah, Wida Widya mengatakan, keberhasilan anak didiknya menjadi juara umum merupakan buah dari kerja keras yang dilakukan selama ini, dengan melaksanakan latihan rutin setiap minggu dan pemantapan yang dilakukan selama dua minggu terakahir.

“Ini hasil semangat adik-adik penggalang yang tidak pernah lelah dalam belajar dan mengikuti pola latihan yang diberikan para pelatih. Ini hasil yang pantas untuk perjuangan mereka,” ujarnya, Minggu (30/9/2018).

Dijelaskan, keberhasilan tersebut juga merupakan hasil dari dukungan dan kepercayaan penuh yang diberikan pihak sekolah kepada para anggota ektrakulikuler (Ekskul) Pramuka selama ini.

Terlebih lagi, MTs Al-Aliyah memang dikenal dengan tradisi kepramukaan yang kuat, sehingga para siswa selalu berusaha memberikan prestasi terbaik untuk mengharumkan nama sekolah.

“Tentunya proses latihan rutin yang dilakukan selama ini, telah membentuk mental dan kemampuan anggota untuk menunjukan yang terbaik dalam kegiatan lomba. Kami sangat bangga kepada adik-adik penggalan, dan berterima kasih kepada Ka Mabigus dan dewan guru yang selalu mendukung,” kata Wida.

Dengan hasil tersebut, nantinya Pramuka Penggalan MTs Al-Ahliyah akan mewakili Kwaran Kota Baru dalam ajang tingkat kabupaten yang dilaksanakan Kwarcab Karawang.

“Janji Ka Kwaran Kota Baru semalam saat Api Unggun, akan mengirimkan gugus depan (Sekolah) yang menjadi juara ke tingkat kabupaten. Ini yang akan kami persiapkan ke depan,” pungkasnya.(ris)