Beranda Cikarang PRKB 2019 Sukses Kembangkan Produk Unggulan Daerah

PRKB 2019 Sukses Kembangkan Produk Unggulan Daerah

CIKARANG TIMUR, TVBERITA.CO.ID- Perhelatan Pekan Raya Kabupaten Bekasi (PRKB) tahun 2019 secara resmi telah ditutup oleh Sekertaris Daerah, Uju pada Minggu (29/9) bertempat di Komplek Kawasan Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur.

 

Acara penutupan Pekan Raya Kabupaten Bekasi ini juga turut dihadiri oleh Pimpinan DPRD Kabupaten Bekasi, Kepala Kejaksaan Kabupaten Bekasi, Komandan Kodim 05/09 Kabupaten Bekasi, Para Asisten dan Kepala Perangkat Daerah di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Bekasi, para Camat se Kabupaten Bekasi, serta Lurah dan Kepala Desa se Kecamatan Cikarang Timur.

Pekan Raya Kabupaten Bekasi kali ini telah berhasil menyajikan suguhan yang menarik bagi pengunjung. Ada sebanyak 239 stand yang ikut memeriahkan PRKB sejak tanggal 20-29 September 2019.

Dalam sambutannya, Uju mengatakan kegiatan yang sudah berlangsung selama 10 hari ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang cukup besar bagi masyarakat Kabupaten Bekasi.

“Tentunya dengan dipamerkannya berbagai produk dan pentas seni diharapkan bisa menjadi bahan pemicu dan pemacu para stakeholder untuk mengembangkan produk unggulan daerah. Terutama pelaku usaha mikro, kecil dan menengah.” jelas Uju.

Dalam penutupan PRKB ini, Uju juga mengungkapkan terdapat peningkatan capaian nilai ekonomi yang terjadi dibandingkan dengan tahun sebelumnya, baik secara kualitas maupun kuantitasnya.

“Tahun ini nilai transaksi lebih dari 5 miliar, dimana meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 3 miliar saja” jelas Uju.

Dalam rangka meningkatkan citra Kabupaten Bekasi yang lebih baik, Sekertaris Daerah juga berpesan kepada para pimpinan SKPD, para Camat, dan para Guru atau Pendidik di Kabupaten Bekasi agar melakukan pembinaan dan monitoring terhadap potensi ekonomi kreatif serta potensi usaha mikro, kecil dan menengah.

“Dengan adanya kegiatan ini tentunya kami ingin produk-produk unggulan daerah Kabupaten Bekasi bisa terpromosikan dengan baik“ kata Uju.

Uju juga menyampaikan ucapan terima kasih, serta apresiasi yang tinggi kepada para peserta dari perangkat daerah dan kecamatan, serta peserta dari kalangan swasta yang masih mengikuti kegiatan pameran ini sampai selesai.

Demikian halnya dengan unsur aparat keamanan serta elemen masyarakat, yang juga turut membantu kelancaran acara PRKB ini yang sudah berlangsung selama 10 hari.

Selain menyampaikan ucapan terimakasih, Uju juga mengucapkan permohonan maaf apabila dalam penyelenggaraan kegiatan PRKB Tahun 2019 ini masih banyak terdapat kekurangan. Dan kedepannya Pemerintah Daerah akan terus berinovasi terhadap saran dan masukan yang diberikan dalam kegiatan tahun ini.

Setelah resmi ditutup, acara dilanjutkan dengan pengumuman penilaian stand terbaik dalam kegiatan Pekan Raya Kabupaten Bekasi tahun 2019.

Terdapat 8 kategori stand yang dinilai, diantaranya adalah stand terbaik perangkat daerah yang di menangkan oleh Dinas Pendidikan, stand produk unggulan terbaik Kecamatan yang di menangkan oleh Kecamatan Cibitung, stand pelayanan terbaik yang di menangkan oleh Disdukcapil dan stand terfavorit yang di menangkan oleh Badan Kepegawaian, Pendidikan, dan Pelatihan Daerah (BKPPD).(hms/kb)