Beranda Regional Program CSR PT Pupuk Kujang Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

Program CSR PT Pupuk Kujang Raih Penghargaan dari Pemprov Jabar

BANDUNG, TVBERITA.CO.ID- PT Pupuk Kujang Cikampek (PKC) memperoleh penghargaan CSR (Corporate Social Responsibility) Jabar tahun 2017 dari Gubernur Jawa Barat yang diwakili oleh Sekretaris Daerah Jabar Iwa Karniwa dan diterima langsung oleh Direktur SDM PT Pupuk Kujang Indra Armansyah pada acara peresmian proyek-proyek CSR Jabar tahun 2017 yang diselenggarakan di Hotel Intercontinental Bandung pada tanggal 17 April 2018 kemarin.

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan Iwa mengatakan, acara ini sebagai bentuk apresiasi Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada perusahaan-perusahaan yang telah berkontribusi dan konsisten menjalankan program CSR dan bersinergi dengan program pemerintah. 

Dana CSR tersebut dialokasikan baik dalam bentuk  pemberdayaan masyarakat, bina lingkungan, penghijauan, infrastruktur, pemberdayaan perekonomian, bangunan sekolah, maupun puskesmas.

Iwa mengimbau kepada seluruh mitra usaha untuk terus melakukan kerja sama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Kabupaten/Kota setempat untuk secara bersama-sama melakukan gerakan terhadap permasalahan yang terjadi di Jabar.

Disampaikan staf komunikasi PKC Indra Gunawan, sepanjang tahun 2017 PT Pupuk Kujang telah menyalurkan bantuan CSR sebesar 34,3 milyar rupiah, yang terdiri dari bantuan sarana umum, sarana ibadah, bantuan pendidikan, keagamaan, kesehatan, pelestarian alam dan bantuan bencana alam.

Indra mengatakan, penghargaan yang diterima PKC atas program CSR yang dilaksanakan perusahaan pada tahun 2017 antara lain proyek rehabilitasi Gedung Sekolah SMP At Taqwa 03 di Bekasi dan pembangunan lapangan Futsal SMK Al Intisab di Subang.”Dua prasasti proyek CSR tersebut akan di tandatangani oleh Gubernur Jabar bersama dengan 114 proyek CSR dari 132 perusahaan lainnya di Jawa Barat,” jelas Indra.(KB)