Beranda Regional Program Rumah Layak Kapolda Jabar untuk Mak Name

Program Rumah Layak Kapolda Jabar untuk Mak Name

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Membantu meringankan beban warga tidak mampu, jajaran Kepolisian Polda Jabar bersama warga Kampung Krajan RT 05/02, Desa Majalaya, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang membangun rumah tidak layak huni milik Mak Name.

Kali ini rumah milik Mak Name di kawasan tersebut menjadi sasaran perbaikan. Rumah milik Mak Name ini sudah sangat mengkhawatirkan, sehingga Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si, memberikan bantuan untuk membangun kembali rumah milik Mak Name menjadi lebih baik dan layak.

Seperti yang diketahui beberapa waktu lalu, Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Agung Budi Maryoto M.Si lakukan peletakan batu pertama dalam renovasi rumah tidak layak huni tersebut. Dan kali ini penyerahan rumah tidak layak huni tersebut setelah berhasil direnovasi oleh Polda Jabar, dipimpin langsung oleh Kapolres Karawang AKBP Ade Ary Syam Indradi S.H, S.I.K, M.H.

“Semoga barokah ya Bu. Jadi ga perlu takut bocor waktu hujan dan kepanasan waktu siang hari,” ungkap Kapolres, sembari menyerahkan kunci tersebut kepada Mak Name, minggu (3/12).

Menurut Kapolres Karawang, dirinya akan mengikuti langkah Kapolda untuk senantiasa terus membantu masyarakat yang kurang mampu dan dirinya juga berharap anggotanya mengikuti langkah tersebut.

“Giat ini adalah bentuk kepedulian Kapolda pada masyarakat. Kebetulan rumah ini hanya berjarak 250 meter dari Polsek Majalaya, dan Bapak Kapolda kala itu berkenan untuk melakukan peletakan batu pertama dua minggu yang lalu, sehingga renovasi ini dapat berjalan dengan lancar,” tambah Kapolres.

Sementara itu, Mak Name mengaku senang dan gembira mendapatkan bantuan tersebut. Pasalnya selama 15 tahun dirinya menempati tempat tinggal yang sering bocor dan dinding bilik bambu yang sudah rapuh.

“Hatur nuhun pisan Bapak Kapolda sareng Bapak Kapolres. Katampi pisan. Mudah mudahan sehat salawasna,” kata Mak Name.(cr3/ris)