Beranda Karawang PT Sumi Rubber Indonesia Berbagi Ratusan Sembako di Karyamukti

PT Sumi Rubber Indonesia Berbagi Ratusan Sembako di Karyamukti

KARAWANG – PT Sumi Rubber Indonesia atau yang sering dikenal dengan Dunlop berbagi ratusan paket sembako kepada masyarakat kurang mampu di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang, Kamis (6/5).

Perusahaan pabrikan produksi ban kendaraan roda empat, roda dua dan bola golf itu, menyalurkan bantuan dari ribuan karyawannya dalam kegiatan berbagi sembako langsung di hadapan Kepala Desa dan aparat setempat.

Yan Uripandra, Manajer Safety and Environment PT Sumi Rubber Indonesia mengungkapkan, pihaknya mewakili 3.500 karyawan PT Sumi Rubber Indonesia, mengamanatkan bantuan sembako ini kepada masyarakat kurang mampu di Desa Karyamukti Kecamatan Lemahabang.

“Sebanyak 125 paket sembako didistribusikan dalam rangka sambung rasa kepedulian sosial pihak karyawan perusahaan kepada masyarakat Kabupaten Karawang,” ujar dia.

Kegiatan ini, sambungnya, rutin dilakukan pihaknya setiap tahun. “Alhamdulillah di tahun ini PT Sumi Rubber Indonesia dan partisipasi seluruh karyawannya, bisa kembali berbagi untuk meringankan beban masyarakat,” katanya.

Yan menambahkan, lewat penyaluran paket sembako ini, tak lupa ia memohon doa dan dukungannya pada aktivitas perusahaan yang ada di Karawang ini, agar bisa terus diberikan kelancaran produksi, semangat etos kerja yang tinggi dan bisa terus melanjutkan kegiatan berbagi ini kepada masyarakat di pelosok Karawang lainnya.

“Kami memohon doa dan dukungan dari bapak/ibu, agar kiranya perusahaan kami dan semua karyawannya selalu diberikan kesehatan, kelancaran dalam bekerja dan bisa terus berbagi kepada masyarakat lainnya yang membutuhkan,” harapnya.

Kades Karyamukti, Iim Rohimah mengapresiasi kegiatan bantuan sembako yang di salurkan karyawan PT Sumi Rubber Indonesia kepada 125 keluarga kurang mampu di wilayahnya. Sebab, ditengah pandemi Covid-19, diakui Iim, masyarakat kurang mampu sangat membutuhkan uluran tangan para dermawan, apalagi menjelang Idul Fitri seperti sekarang ini.

Ia bersama RW dan RT di pelosok desa, sudah menyortir semua warga yang tidak mampu sebagai sasaran penerima bantuan ini. Ia juga menjamin bantuan dari para karyawan PT Sumi Rubber Indonesia ini tepat sasaran kepada warga-warga prioritas yang tidak mampu di Desanya. Begitupun proses distribusi, pemerintah desa juga menjamin protokol kesehatannya dengan baik.

“Mewakili pemerintah desa Karyamukti dan masyarakat, kami menghaturkan banyak terimakasih kepada semua karyawan PT Sumi Rubber Indonesia. Kami doakan, semoga selalu diberikan kelancaran usaha dan kesehatan bagi seluruh karyawannya,” pungkasnya. (kie)

Artikel sebelumnyaReses Derus di Warung Bambu, Masyarakat Ngeluh Kebutuhan Air Bersih
Artikel selanjutnyaMuscab PPM Karawang Digelar, Ini Pesan Ketua PPM Jabar