Beranda Purwakarta PT Velasto Bohongi Disnaker Purwakarta

PT Velasto Bohongi Disnaker Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID– Tidak hadirnya PT Velasto di DPRD Kabupaten Purwakarta terkait meminta keterangan permasalahan dugaan pemalsuan surat pengunduran diri salah satu pekerja kontrak pada tahun 2017 yang dilakukan oleh PT Velasto sangat disayangkan oleh Disnaker Purwakarta yang hadir di DPRD Purwakarta.

“Kasus saudara Warman ini akan kami tindak lanjuti, karena permasalahan ini belum kami terima dari pekerja,” jelas Kasi PHI (Perselisihan Hubungan Industrial) Disnaker Purwakarta Indra Ismail Pohan, Rabu (12/02/20).

Menurut Indra, pihaknya akan segera menindaklanjuti permasalahan ini, dan jika terbukti ada pelanggaran, semua nanti akan kita lihat sesuai dengan peraturan yang ada.

“Sebelumnya, pihak PT Velasto melalui pak Rangga yang merupakan staf GA PT Velasto sudah menyanggupi akan datang ke DPRD, dan sudah tidak bisa dikontak lagi tadi siang, mereka bohongi Disnaker,” tegasnya

Ia memastikan, Disnaker akan secepatnya memanggil kembali dalam waktu satu Minggu untuk bisa menyelesaikan masalah tersebut, karena surat pengaduan baru diterimanya hari ini dari korban pekerja.

“Bila terbukti melanggar bisa saja mereka PT Velasto akan menerima sanksi sesuai dengan aturan yang ada didalam UU Ketenaga Kerjaan,” pungkasnya. (trg/kie)