Beranda Regional Puluhan Kursi Eselon 2, 3 dan 4 Pemkab Karawang Kosong

Puluhan Kursi Eselon 2, 3 dan 4 Pemkab Karawang Kosong

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID- Puluhan kursi jabatan kosong. Namun belum ada kejelasan kapan ada pengisian kekosongan jabatan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Pemerintahan Kabupaten Karawang tersebut.

Kabid Mutasi Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Karawang Jajang Junaedi menjelaskan, kekosongan jabatan itu karena beberapa faktor, di antaranya ada pejabat yang sudah memasuki masa pensiun dan ada yang meninggal dunia.

“Masih diisi Plt dan tidak berdampak pada jalannya pemerintahan. Karena kewenangannya Plt itu sama dengan pejabat definitif, kecuali tidak bisa memberikan penilaian prestasi kerja dan menjatuhkan hukuman disiplin,” terangnya.

Mengenai hal itu, Jajang juga mengaku sudah menyampaikan kepada Bupati dan Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat). Namun, pihaknya belum bisa memberikan kepastian waktu untuk mengisi kekosongan sejumlah jabatan tersebut, karena hal itu sudah menyangkut kebijakan pimpinan.

Diungkapkan Jajang, saat ini per September 2018 ada 70 jabatan kosong di lingkup pemerintahan Kabupaten Karawang. Diantaranya adalah, 2 orang jabatan eselon II untuk Jabatan Kepala Dinas Arsip dan Perpustakaan Daerah Kabupaten Karawang dan Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Kabupaten Karawang.

“8 jabatan Eselon III, dan 60 jabatan eselon IV,”pungkasnya.(nin/ds)