Beranda Headline Puluhan Rumah di Karangligar Terendam Banjir

Puluhan Rumah di Karangligar Terendam Banjir

KARAWANG-Puluhan rumah warga di Kampung Pangasinan, Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Karawang terendam air. Banjir terjadi sejak semalam.

Nurhayati (40), salah seorang korban mengatakan, sejak kemarin malam, air sudah masuk ke rumah. Air diduga berasal dari hujan dan luapan kali Cidawolong.

“Sebenarnya banjir gini sering banget mas, airnya itu datang dari irigasi kali Cidawolong, terus meluap sampai ke rumah,” terangnya.

Adapun warga yang terdampak, katanya hanya di wilayah RT 03 RW 01.

“Kurang lebih ada 90 kepala keluarga mas, yang kena banjir, di RT 03 RW 01, Kampung Pangasinan,” ungkapnya.

Harapnya, pemerintah bisa menanggulangi bencana, agar kampungnya tidak terendam banjir kembali.

“Saya berharap, pemerintah bisa menangani, warga di sini udah capek mas, gak mau banjir lagi, apalagi wilayah kita sering banget jadi langganan banjir,” pungkasnya

Dalam pantauan di lapangan, hingga berita ini dibuat, air masih merendam rumah warga dengan ketinggian sekitar 30 cm sampai dengan 50 cm atau betis orang dewasa.

Sementara itu, saat dikonfimasi, Sekretaris BPBD Karawang, Supriyatna mengatakan pihaknya sudah koordinasi dengan tim Satgas BPBD di desa setempat, untuk segera melakukan observasi di lapangan, dan menanggulangi warga yang terdampak.

“Tim satgas bencana, di desa sudah observasi, dan koordinasi untuk penanganannya,” katanya saat dihubungi melalui telepon selular. (fyz)

Artikel sebelumnyaMeriahkan Ramadan, Ini Persembahan Spesial Batiqa Hotel dan Apartment
Artikel selanjutnyaBank BJB Salurkan Bantuan di Sektor Pendidikan