Beranda Regional Pungut Sampah Hingga Bersihkan Sungai Cikao oleh Kapolres Purwakarta

Pungut Sampah Hingga Bersihkan Sungai Cikao oleh Kapolres Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Jajaran Mapolres Purwakarta dipimpin langsung oleh Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Bennyahdi bersama Satpol Air Polres Purwakarta, Mapolsek Jatiluhur, dan Danramil Jatiluhur melakukan kegiatan pemungutan sampah di Sungai Cikao Kabupaten Purwakarta, sebagai langkah upaya Sungai Citarum Bersih ini telah dijadikan Perpres Nomor 15 tahun 2018.

Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Bennyahdi menggunakan perahu karet bersama Satpol Air Polres Purwakarta langsung menyusuri aliran sungai Cikao yang sebelumnya telah di survey oleh team survey dan maping Mapolres Purwakarta sekaligus mendata titik-titik penumpukan sampah, baik sampah rumah tangga dan sampah yang berasal dari tumbuhan seperti enceng gondok dan pembuangan dari perusahaan.

“Mapolres bersama Satpol Air nya dan TNI telah melakukan giat membersihkan sampah di sungai Cikao ini untuk memungut sampah-sampah yang ada di sepanjang aliran sungai Cikao ini,” jelas Kapolres Purwakarta AKBP Twedy Aditya Bennyahdi Sabtu (26/5).

“Ini sebagai salah satu langkah awal dalam mendukung program pemerintah untuk Citarum bersih dan harum juga telah tertuang dalam Perpres Nomor 15 Tahun 2018, dan akan berkelanjutan,” ujarnya.

“Sasaran kita sampah rumah tangga dan sampah tumbuhan. Kalau untuk pembuangan ke sungai dari perusahaan yang ada diwilayah ini harus diuji terlebih dahulu, berbahaya atau tidak bagi komunitas sungai,” pungkasnya.(trg/ris)