Beranda Regional Pupuk Indonesia Buka Program Training Brevet Pajak ke Mahasiswa Karawang

Pupuk Indonesia Buka Program Training Brevet Pajak ke Mahasiswa Karawang

KARAWANG, TVBERITA.CO.ID– Bekerja sama dengan Universitas Singaperbangsa Karawang (Unsika), PT. Pupuk Indonesia Persero membuka Program Training Brevet Pajak A & B dengan jumlah peserta sekitar 60 orang mahasiswa.

Program training dibuka langsung oleh Rektor Universitas Singaperbangsa Prof. Dr. H. M. Wahyudin Zarkasyi, CPA bersama Direktur SDM & Tata Kelola Pupuk Indonesia Persero Winardi dengan didampingi GM SDM Pupuk Indonesia Persero Bambang Wiyono dan Kepala Badan Pendapatan Daerah Kabupaten Karawang, Asikin.

Kepada awak media Winardi menjelaskan Program pengembangan kompetensi bagi mahasiswa seperti training brevet pajak A & B ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi anak bangsa, dimana melalui berbagai program training diharapkan teciptanya SDM unggul.

Tentunya, lanjut Winardi, Hal ini sejalan dengan peran BUMN salah satunya sebagai agen perubahan yang memiliki kewajiban untuk menciptakan kemandirian dan kemajuan bangsa  melalui pemberdayaan para intelektual perguruan tinggi.

“Pupuk Indonesia sangat mengapresiasi kegiatan training seperti ini, sehingga sebagai korporasi kami dapat berkontribusi langsung dalam dunia pendidikan salah satunya dengan memberikan pembekalan bagi Mahasiswa diluar apa yang sudah mereka dapatkan di kampus sehingga nantinya selaras dengan kebutuhan kompetensi di BUMN” jelas Direktur SDM & Tata Kelola Pupuk Indonesia, Winardi.

Selain itu kembali Winardi menambahkan, Program training Brevet A & B ini bertujuan untuk para mahasiswa kelas sehingga ilmunya dapat digunakan untuk menambahkan portofolio ketika melamar pekerjaan.

“Sertifikat brevet pajak yang didapat mungkin akan menjadi daya tarik bagi perusahaan tempat melamar pekerjaan. Brevet pajak juga dapat menjadikan seseorang menjadi konsultan pajak baik untuk diri sendiri maupun untuk orang lain,” ujarnya menjelaskan.

Menurut Winardi, Program training ini juga selain secara global untuk menjawab tantangan SDM dimasa yang akan datang dan menciptakan SDM unggul dengan kompetensi yang mumpuni melalui training atau pelatihan.

Training Brevet ini akan dilaksanakan mulai tanggal 4 Februari hingga 19 Februari mendatang yang meliputi pendidikan terkait PPH, PPN, Ujian KUP, OP, PPN & PPH, PBB, Akuntansi Pajak, E-SPT, pemeriksanaan pajak serta PPH Badan.

Winardi memaparkan, Selain training Brevet, Pupuk Indonesia bersama dengan Pupuk Kujang juga akan melaksanakan program training lainnya untuk meningkatkan kompetensi mahasiswa meliputi pelatihan Public Speaking dan motivasi kesiapan dalam memasuki dunia kerja.

“Kami mengharapkan program training akan menambah wawasan baru serta peningkatan kompetensi bagi mahasiswa di universitas dapat menghasilkan prestasi yang baik di masa yang akan datang” tutup Winardi.(nna/ris)

Komentar Facebook