Beranda Purwakarta Atlet Balap Sepeda Purwakarta Naik Podium di Gunung Slamet

Atlet Balap Sepeda Purwakarta Naik Podium di Gunung Slamet

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Atlet Balap Sepeda Kabupaten Purwakarta berikan kejutan di Kejuaraan Nasional Balap Sepeda Tegal IRR dan Criterium Thropy Walikota Tegal, Sabtu (03/08/2019).

 

Kejuaraan yang digelar selama 2 hari ini diikuti lebih dari 500 pebalap dari seluruh Provinsi di Indonesia. Mereka dibagi dalam 6 kelas pria dan 2 kelas wanita.

Ikatan Sepeda Sport Indonesia atau ISSI Kabupaten Purwakarta mengikutsertakan 3 pebalap di 3 kelas berbeda. Yaitu kelas Senior, Junior, dan remaja.

“Event kali ini kita mengikutsertakan 3 pebalap di 3 kelas, Dikdik Permana di kelas Men Senior, Nawaf di kelas Men Junior, dan Muhammad Rafly di kelas Men Youth,” Ujar Dedi Rustandi selaku pengurus ISSI Kabupaten Purwakarta.

Pria yang akrab disapa Ayah ini meluapkan kegembiraannya karena pebalapnya berhasil naik podium di 2 kelas.

“Alhamdulillah, di kelas senior dan remaja anak-anak masuk di 5 besar. untuk kelas junior pebalap kami di belakang, karena ada trouble di tengah balapan,” Tambahnya.

Pada event tahunan yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kota Tegal, jarak untuk balapan Independent Road Race atau IRR sepanjang 62 KM. Dimana start di alun-alun Kota Tegal dan Finish di tempat wisata air panas Gunung Slamet atau Guci.

Tidak hanya itu, dikelas Senior terlihat atlet-atlet yang di Asian Games 2018 kemarin membawa nama Indonesia di ajang tersebut. yaitu Aiman Cahyadi dan Robin Manullang.

Sempat susul menyusul dengan Aiman Cahyadi untuk posisi pertama, Dikdik harus rela turun keposisi 5 menjelang akhir balap karena masalah pada sepedanya.

“Iya tadi saling salip sama mas Aiman, tapi ada masalah pada gear di 2 KM jelang finish. Tapi alhamdulillah masih masuk podium,” Ujar Dikdik pebalap senior ISSI Purwakarta.(trg/ris)

Komentar Facebook