Beranda Purwakarta Babinsa Desa Cigelam Bantu Warga Perbaiki Rumah

Babinsa Desa Cigelam Bantu Warga Perbaiki Rumah

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Program TTMD ke 106 yang dilaksanakan oleh Kodim 0619 Kabupaten Purwakarta di Desa Cisaat Kecamatan Campaka Purwakarta bukan saja mengerjakan Infrastruktur jalan, selain itu juga para prajurit TNI diharapkan bisa membantu warga yang membutuhkan tenaga untuk mengerjakan hal lainnya.

Mengerjakan sasaran non fisik misalnya, seperti membantu mengerjakan pembangunan berupa perbaikan rumah warga Desa Cisaat, yang membutuhkan tenaga yang cukup banyak, prajurit TNI siap membantu warga dengan tenaganya.

Ibu Nining (48) Warga Kampung Cisaat RT 013/05 Desa Cisaat Kecamatan Cempaka yang kediamannya sedang melakukan perbaikan merasa terbantu dengan adanya bantuan tenaga dari prajurit TNI yang sedang bertugas diwilayah tersebut.

“Selain TMMD, ternyata para prajurit ini juga tidak segan memberikan bantuan tenaganya untuk warga,”jelas Nining Selasa (17/9).

“Kami sangat berterima kasih, rumah kami yang diperbaiki mendapatkan bantuan tenaga dari prajurit TNI, kami merasa terbantu dan kita kerjakan dengan gotong royong,”ujarnya.

Babinsa Desa Cigelam Serda Subaidillah mengatakan dengan program TMMD ini kami para prajurit TNI senantiasa lebih mendekatkan lagi dengan masyarakat.

“TMMD kan program pembangunan, dengan membantu warga juga merupakan bagian dari program tersebut,”jelas Subaidillah.

“Sebagai prajurit TNI kami bersama warga, membantu memperbaiki rumah yang tidak layak, dan ini juga termasuk program dari TMMD,”ujarnya

“Mudah-mudahan dengan adanya program ini, TNI dan masyarakat semakin dekat, ini salah satu bentuk kemanunggalan TNI,”pungkasnya. (trg/dhi)