Beranda Purwakarta BPJAMSOSTEK, Bupati dan Wakilnya Belum Menjadi Peserta

BPJAMSOSTEK, Bupati dan Wakilnya Belum Menjadi Peserta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Selain masih banyaknya OPD, perusahaan mikro, kecil dan menengah di Kabupaten Purwakarta, yang belum menjadi peserta BPJAMSOSTEK ternyata Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta pun belum menjadi peserta sejak dilantik menjadi pimpinan di Kabupaten Purwakarta.

Hal ini dikatakan oleh perwakilan BPJAMSOSTEK Kabupaten Purwakarta disela kegiatan Media Gathering perkenalan dengan Kepala Cabang BPJAMSOSTEK Kabupaten Purwakarta yang baru Herry Subroto Selasa (17/12).

“Sejak dilantik sampai hari ini Bupati dan Wakil Bupati Purwakarta belum menjadi peserta BPJAMSOSTEK yang dulu lebih dikenal dengan BPJS TK,”jelas Perwakilan BPJAMSOSTEK Purwakarta Oman Selasa (17/12).

“Selain itu juga OPD juga belum seluruhnya menjadi peserta BPJAMSOSTEK, padahal kan peraturannya jelas, katanya sih tahun depan Bupati dan wakil Bupati beserta OPD akan menjadi peserta, hingga saat ini hanya dinas Damkar, Lingkungan Hidup dan Distarkim yang sudah menjadi peserta,”ujarnya.

“Begitu juga dengan perusahaan mikro, kecil dan menengah masih banyak pekerjanya yang belum menjadi peserta, kalau untuk perusahaan besar sudah patuh semunya, hanya saja ada sekitar 100 perusahaan yang masih menunggak premi dengan total sekitar Rp 20 Miliar,”paparnya.

“Dan hingga saat ini kami masih menagihkan, karena itu merupakan hal dari pekerjanya termasuk perusahaan yang pailit dan tutup,”tegasnya.

“Kami bekerja sama dengan KPKNL, Disnaker dan pihak Kejari Purwakarta untuk tetap terus menagihkan, dan memang keputusannya ada di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat untuk keputusan bagi perusahaan yang pailit dan tutup,”paparnya.

“Kami harapkan tahun depan sesuai dengan rencana pemerintah daerah semua pegawai bisa menjadi peserta BPJAMSOSTEK,”pungkasnya. (trg/dhi)