Beranda Purwakarta BPJS TK Menjadi BPJAMSOSTEK Bedakan dengan BPJS Kesehatan

BPJS TK Menjadi BPJAMSOSTEK Bedakan dengan BPJS Kesehatan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Kepala BPJS TK Kabupaten Purwakarta Herry Subroto yang menggantikan Kepala BPJS TK Purwakarta yang lama Didi Sumardi yang kini telah berganti nama menjadi BPJAMSOSTEK untuk membedakan antara BPJS TK dengan BPJS Kesehatan melaksanakan Media Gathering dengan para awak media se Kabupaten Purwakarta.

Herry Subroto yang sebelumnya bertugas di Lampung menyambut baik kegiatan Media Gathering yang dilaksanakan oleh BPJAMSOSTEK ini.

“Saya berharap kepada teman-teman media bisa membantu kinerja dari BPJAMSOSTEK,”jelas Kepala BPJAMSOSTEK Purwakarta Herry Subroto Selasa (17/12).

“Apapun informasi dimasyarakat sampaikan kepada kami terkait dengan BPJAMSOSTEK, sebagai salah satu evaluasi ketika pelayanan maupun informasi BPJAMSOSTEK untuk lebih meningkatkan lagi pelayanannya,”ujarnya.

“Ada beberapa program di BPJAMSOSTEK yang mengalami peningkatan untuk manfaatnya, dengan premi yang tidak ada kenaikan,”paparnya.

“Selama tahun 2019 BPJAMSOSTEK telah membayarkan manfaat kepada peserta BPJAMSOSTEK, sekitar Rp 310 Miliar, dengan 31.068 kasus, diantaranya JKK dengan 1.582 kasus dengan total pembayaran sekitar Rp 15 Miliar, JHT dengan 27.044 kasus dengan pembayaran sekitar Rp 285 Miliar,”jelasnya.

“JKM 290 kasus dengan pembayaran sekitar Rp 7 Miliar, JP 2.152 kasus dengan pembayaran sekitar 1 Miliar,”tegasnya.

“Kedepan nantinya kita dengan media akan melakukan mengunjungi perusahaan yang belum mendaftarkan pekerjanya menjadi peserta BPJAMSOSTEK, dan kita akan menggandeng Kejaksaan karena kita sudah melakukan MOU dalam melaksanakan peraturan pemerintah untuk perusahaan yang memiliki pekerjanya,”pungkasnya. (trg/dhi)