Beranda Purwakarta Bupati Purwakarta Buka Kegiatan Pekan Keterampilan Seni PAI

Bupati Purwakarta Buka Kegiatan Pekan Keterampilan Seni PAI

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika buka acara Pekan Keterampilan Seni Pendidikan Agama Islam (PAI) se-Kabupaten Purwakarta, di SDN 1 Cilangkap, Kecamatan Babakan Cikao, Kabupaten Purwakarta.

Dalam sambutannya ia mengatakan, bahwa kegiatan seperti ini menjadi wadah bagi anak – anak untuk tampil kreatif.

“Perlu dipahami bahwa kegiatan ini menjadi wadah untuk anak – anak di Purwakarta, khususnya di bidang seni dan pendidikan agama islam,” Ujar Anne Saat membuka acara pekan Keterampilan Seni PAI, Senin (09/03/2020).

Menurutnya, sebagian anak – anak di Indonesia sudah terdampak hal – hal negatif, buah dari penggunaan gadget.

“Berdasarkan data bahwa 38% anak – anak di Indonesia termasuk di Purwakarta telah terkontaminasi oleh hal – hal yang bersifat negatif melalui media elektronik. Bayangkan kalau kita tidak membuat program ataupun kegiatan yang bisa mendorong mereka untuk aktif dari mulai tubuh sampai kemampuan otaknya, mau bagaimana nantinya,” Ucapnya.

Nantinya, ia beserta jajaran akan mensupport penuh kegiatan seperti ini, untuk menambah daya aktif anak.

“Kegiatan seperti ini harus menjadi agenda tahunan dan harus sukses dan besar kegiatannya. Pemerintah akan mendorong kegiatan seperti ini, agar nantinya bisa menjadi lebih meriah lagi, dan menjadi daya tarik anak – anak di Purwakarta,” jelasnya.

Ia mengapresiasi langkah Kelompok Kerja Guru (KKG) PAI yang sudah membuat kegiatan seperti ini. Karena, nantinya akan mengurangi dampak negatif dari penggunaan gadget dan berubah manjadi prestasi.

“Kita mendengar dari Ketua KKG Purwakarta bagaimana anak – anak Purwakarta berprestasi di tingkat nasional, itulah yang menjadi kebahagian kita semua. Terkhusus kebahagiaan saya sebagai bupati Karena seluruh program yang sudah direncanakan itu akan berbuah manis untuk anak – anak kita, dan mempunyai kemampuan yang luar biasa. Terima kasih kepada seluruh guru dan KKG PAI bahwa langkah bapak dan ibu ini yang telah membina anak – anak menjadi pribadi yang luar biasa,” imbuhnya. (hms/kb)