Beranda News Camat Tak Ketahui Pembelian Pengganti Tanah TPU Campaka Sari

Camat Tak Ketahui Pembelian Pengganti Tanah TPU Campaka Sari

PURWAKARTA-Permasalahan penjualan tanah TPU di Desa Campaka Sari Kecamatan Campaka Purwakarta yang sempat ditangani pihak Unit III Tipidkor Polres Purwakarta dan berakhir dengan pengembalian uang sekitar Rp. 600 Juta sesuai dengan perhitungan nilai kerugian negara hasil Inspektorat Purwakarta.

Penjualan tanah TPU yang dilakukan oleh Kepala Desa Campaka Sari sebelumnya Abdul Kodir bersama panitia yang dibentuk diduga merugikan negara tersebut hingga kini belum jelas hasilnya, dan harus mengganti tanah TPU sesuai dengan aturan yang ada, bahkan pihak Polres Purwakarta pun belum memberikan keterangan apapun terkait kasus tersebut.

Camat Campaka Ade Sumarna saat ditemui dikantornya mengatakan bahwa dirinya sampai hari ini pun belum mengetahui tanah pengganti TPU tersebut.

“Pernah saya ingatkan kepada Kepala Desa Abdul Kodir untuk bisa menjelaskan kepada masyarakat, bagaimana proses penjualan tanah TPU tersebut,”jelas Camat Campaka Ade Sumarna beberapa waktu lalu

“Apalagi dia kan mencalonkan Kepala Desa kembali, seharusnya kepada masyarakat diterangkan,”ujarnya

“Kalaupun memang pengembalian uang sudah dilakukan lalu tanah penggantinya mana, bahkan sampai sekarang pun yang mana tanah yang akan dijadikan penggantinya saya belum mendapatkan laporan dari pihak desa,”tegasnya

Sebelumnya pihak desa Campaka Sari memberikan keterangan bahwa pembelian tanah TPU sebagai pengganti sebelumnya sedang berjalan, dan sudah ada tanah penggantinya, namun hal itu dilakukan oleh Abdul Kohar Kasi Kesejahteraan Desa yang merupakan panitia penjualan tanah TPU sebelumnya yang menjadi masalah. (trg)

Artikel sebelumnyaAnggi Rostiana, Legislator Milenial yang Kini Jadi Wakil Ketua III DPRD Karawang
Artikel selanjutnyaDidik Anak Cinta Lingkungan, TK Alam Al Firdaus Luncurkan Aplikasi Belajar Kelola Sampah