Beranda News Ciwareng Mencekam, Eksekusi Lahan Dihadang Masyarakat

Ciwareng Mencekam, Eksekusi Lahan Dihadang Masyarakat

PURWAKARTA-Rencana eksekusi lahan yang berada di Desa Ciwareng Kecamatan Babakan Cikao Purwakarta mendapat perlawanan dari masyarakat Kamis (30/9)

Eksekusi lahan sengketa yang berujung saling lapor sebelumnya antara kedua belah pihak hingga ketingkat Kasasi dan Polda Jabar masih belum berujung, namun hingga hari ini pihak Pengadilan Negeri Purwakarta belum memberikan keterangan resmi terkait eksekusi lahan tersebut.

Sementara wilayah Jalan Kopi Desa Ciwareng terlihat mencekam karena ada perlawanan dari warga sekitar dengan pihak PN yang dikawal oleh pihak kepolisian dengan peralatan lengkap.

Sempat terjadi aksi pembakaran kayu dijalan oleh warga, namun petugas berusaha untuk melakukan komunikasi persuasif dan api dipadamkan dan sisa pembakaran telah dibersihkan oleh pihak Damkar Purwakarta.

Hingga saat ini masyarakat yang memiliki SHM masih melakukan penutupan jalan, namun kondisi terkini masih dalam keadaan kondusif dan pembicaraan dilakukan di kantor Desa Ciwareng antara pemilik lahan dan pihak PN dengan kawalan petugas. (trg)

Artikel sebelumnyaGelar RDP Kenaikan Upah THL DLHK, Komisi I DPRD Hasilkan 4 Kesimpulan
Artikel selanjutnyaDianggap Cacat Hukum, Eksekusi Lahan Persil 52 Dihadang Masyarakat