Beranda Purwakarta CV Solvie Indonesia Terancam Ditutup

CV Solvie Indonesia Terancam Ditutup

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – CV Solvie Indonesia yang berada di Jalan Militer Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Kabupaten Purwakarta terancam diberhentikan kegiatan produksinya, pasalnya selain melanggar zonasi wilayah, CV Solvie Indonesia juga malanggar izin gudang menjadi produksi garmen dengan mempekerjakan sekitar 200 an pekerja dan belum mengajukan IMB untuk bangunan baru yang ada didalam perusahaan.

Sebelumnya CV Solvie Indonesia sendiri telah didatangi Satpol PP Kabupaten Purwakarta bersama instansi lainnya dengan memberikan surat teguran pertama hingga teguran kedua, namun pihak CV Solvie Indonesia yang menyebut Azis sebagai owner CV Solvie Indonesia belum memberikan respon terkait pelanggaran yang dilakukannya.

“Kita sudah berikan teguran pertama dan kedua, bahkan Azis yang mengaku sebagai owner CV Solvie Indoneria telah kita panggil dan telah menandatangani BAP dan pernyataan akan menyelesaikan segala persyaratan izin untuk perusahaan,”jelas Kabid Gakda Satpol PP Iman Sukmana Senin (9/9).

“Namun hingga hari ini Azis sendiri tidak bisa dihubungi, dan belum menempuh persyaratan izin perusahaan, sehingga Jumat (6/9) kemarin kita telah layangkan teguran ketiga,”ujarnya.

“Bila sampai besok Selasa (10/9) CV Solvie Indonesia pun belum menempuh peraturan yang ada maka kami akan berhentikan sementara produksi perusahaan garment tersebut, hingga menunggu penyelesaian izinnya,”tegasnya.

“CV Solvie Indonesia sendiri telah melanggar beberapa aturan yang seharusnya ditempuh, seperti izin gudang dan menjadi produksi, penambahan bangunan baru yang belum memiliki IMB, serta pelanggaran zonasi wilayah,”pungkasnya. (trg)

Komentar Facebook