Beranda Purwakarta Diduga Tak Miliki TPK, DPMD Akan Periksa Ulang Laporan Kegiatan

Diduga Tak Miliki TPK, DPMD Akan Periksa Ulang Laporan Kegiatan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Penggunaan Dana Desa di Desa Sukatani Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta yang diduga tidak memiliki Ketua TPK dalam melaksanakan kegiatan dalam penggunaan dana desa akan diverifikasi ulang oleh DPMD.

Hal ini dikatakan oleh Kabid Pemdes DPMD Purwakarta Hilman Nugraha saat memberikan keterangan terkait adanya dugaan di Desa Sukatani tidak memiliki TPK yang berperan dalam pengelolaan penggunaan dana desa tahun 2019 lalu.

“Yang berperan dalam perencanaan dan penggunaan anggaran dana desa itu TPK, jadi hingga pelaporan penggunaan anggaran pun harus diketahui oleh TPK,”jelas Kabid Pemdes Hilman Nugraha Kamis (2/4/20).

“Kalau memang diduga tidak adanya TPK didesa Sukatani, seharusnya pihak Bamusdes yang berfungsi sebagai pengawas harus berperan, silahkan melaporkan ke DPMD maka kami akan menindaklanjuti,”tegasnya.

“Laporan penggunaan dana desa di Sukatani telah kami terima, tetapi kami akan periksa kembali apakah dugaan tidak adanya TPK di Desa Sukatani terjadi, kami akan komunikasikan terlebih dahulu dengan pihak terkait di Desa Sukatani,”pungkasnya.

Sebelumnya Kepala Desa Sukatani Asep Sumpena memberikan keterangan dengan menyebut satu nama sebagai Ketua TPK Desa Sukatani namun saat dikonfirmasi nama yang disebut sebagai Ketua TPK menyangkal bahwa dirinya sebagai Ketua TPK. (trg/dhi)