Beranda Purwakarta Diskominfo Kota Bengkulu Studi Tiru Smart City Kota Bekasi

Diskominfo Kota Bengkulu Studi Tiru Smart City Kota Bekasi

BEKASI, TVBERITA.CO.ID – Dinas Komunikasi Informasi dan Persandian Pemerintah Kota Bengkulu mengunjungi Pemerintah Kota Bekasi dalam rangka kunjungan kerja terkait studi tiru Pengembangan Monitoring Centre sebagai Pusat Kendali dan Call Center 119 serta koordinasi perihal perencanaan Pembangunan Videotron di Pressroom Humas, Rabu (29/1/2020).

M. Rasyadi Margin, SE selaku pimpinan rombongan menjelaskan maksud dan tujuan datang ke Kota Bekasi.

“Diskominfo Kota Bengkulu ingin mengambil ilmu yang ada di Kota Bekasi terutama mengenai Patriot Operating Center (POC) dan Videotron karena di Kota Bengkulu ingin dibuat hal yang serupa”

Selanjutnya, Kepala Bagian Humas, Sajekti Rubiyah memberikan sambutan selamat datang kepada rombongan.

“Di Kota Bekasi kami memiliki POC yang bertempat di Kantor Wali Kota dan itu merupakan hasil CSR dari Telkomsel melalui ITB , dan juga menjadi pusat kontrol terhadap pengaduan masyarakat yang ada di Kota Bekasi ”

Menurut Sajekti , POC memuat CCTV Dinas Perhubungan Kota Bekasi , Laporan harian semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), serta Pengaduan Masyarakat.

POC sebenarnya hanya berfungsi sebagai pengontrol akan tetapi teknis nya di berikan kepada Dinas masing-masing untuk menindaklanjuti

Sebelum menutup, Sayekti memberikan saran agar Monitoring Center/Command center dibuat melihat kebutuhan dari pemerintah daerahnya.

Pada acara yang sama , Tommy selaku Pimpinan Telkom di Kota Bekasi menambahkan bahwa smart city bukan hanya sekedar konektivitas akan tetapi Pemerintah Daerah menjadi pusat untuk mengontrol, melihat, mengembangkan teknologi yang ada.

“Saya sangat mengapresiasi kepada Kepala Daerah Kota Bekasi, Dr. Rahmat Effendi yang mendapatkan juara kategori Smart City”

“Beliau merupakan salah satu Kepala Daerah yang memiliki keyword Smart City yaitu leadership karena beliau sangat ingin mewujudkan Smart City di Kotanya meskipun dengan segala keterbatasan”

Turut terlihat pada acara tersebut, Tim TWUP4 dan Kabid E Government Diskominfostandi Nia Aminah beserta jajarannya serta Kasubag. FHMKD Humas Setda, Rosmala Sulastri.

Acara dilanjutkan dengan dialog interaktif, foto bersama, dan tukar menukar cinderamata antara Pemerintah Kota Bengkulu dengan Pemerintah Kota Bekasi. (hms/kb)