Beranda Purwakarta DPMD, Kades Bisa Diberhentikan dengan Status Terdakwa

DPMD, Kades Bisa Diberhentikan dengan Status Terdakwa

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Status Tersangka yang disandang oleh Kepala Desa Pasir Munjul Kecamatan Sukatani Purwakarta MHN telah ditetapkan oleh Mapolres Purwakarta.

Ditetapkannya MHN sebagai tersangka karena telah terbukti melakukan penganiayaan terhadap salah satu wartawan media online Purwakarta Adi Kurniawan Tarigan sekitar Januari 2020 lalu di SPBU Parcom tepatnya di depan Alfa Mart yang berada di SPBU tersebut berdasarkan hasil rekaman CCTV.

Kabid Pemdes DPMD Purwakarta Hilman Nugraha saat diminta keterangannya terkait status MHN yang merupakan Kepala Desa Pasir Munjul yang masih aktif menjadi tersangka yang telah ditetapkan oleh Mapolres Purwakarta mengatakan pihaknya masih menunggu pemberitahuan dari pihak Kepolisian.

“Kami belum mendapatkan pemberitahuan dari pihak Kepolisian terkait status MHN yang telah ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Purwakarta,”jelas Kabid Pemdes Hilman Nugraha Kamis (2/4/20).

“Kalaupun status MHN menjadi tersangka namun kita juga akan mengacu kepada Permendagri Nomor 82 tahun 2015 tentang pengangkatan dan pemberhentian Kepala Desa,”ujarnya.

“Yang pasti kita akan menunggu apakah status tersangka akan menjadi terdakwa, kalau status menjadi terdakwa ada aturan yang mengatur hal itu,”tegasnya.

“Jadi DPMD masih menunggu proses hukumnya, kalau memang kesalahannya memenuhi aturan yang ada dan bisa diberhentikan kita akan laksanakan,”pungkasnya. (trg/dhi)