Beranda Purwakarta Efek Corona, Disporabudpar Gagalkan Beberapa Kegiatan

Efek Corona, Disporabudpar Gagalkan Beberapa Kegiatan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID -Disporabudpar Kabupaten Purwakarta gagalkan beberapa kegiatan yang sudah dijadwalkan sebelumnya, hal ini dilakukan dalam menyikapi isu Covid 19 yang sedang menjadi isu yang cukup santer dibeberapa negara termasuk Indonesia.

Sekdis Disporabudpar Purwakarta Heri Anwar menjelaskan beberapa kegiatan yang ada di bidang masing-masing dibatalkan sementara sampai ada pemberitahuan selanjutnya.

“Kami mengambil sikap sebagai salah satu langkah untuk pencegahan Covid 19 atau Corona yang tengah melanda dibeberapa negara dan wilayah termasuk Indonesia dan Purwakarta,”jelas Sekdis Disporabudpar Heri Anwar Senin (16/3/20).

“Langkah ini sebagai salah satu keputusan Bupati Purwakarta, kita tindak lanjuti dan hal serupa juga dilakukan daerah lainnya,”ujarnya.

“Ada beberapa kegiatan diantaranya yang dominan di Budaya di Sukabumi, Cirebon, Solo, Sukabumi, Subang bahkan Bali diantaranya kegiatan HUT Subang, HUT Sukabumi, kegiatan dikeraton Hadiningrat, Heleran budaya dan festival pedalangan,”paparnya.

“Bahkan ada kegiatan pameran di JCC kita batalkan, berikut kegiatan olahraga yang akan menggunakan sport center kami batalkan,”tegasnya.

“Sementara ini kami lebih cenderung kepada sosialisasi pencegahan Covid 19, ketempat wisata semua harus sesuai SOP, bagi wisatawan harus menjaga kebersihan dan pihak pengelola harus menyiapkan cairan disinfectan dan menjaga kebersihan, berikut juga pemeriksaan pendeteksi tubuh bagi wisatawan yang akan masuk ketempat wisata, kalau suhu badan 38 derajat wajib diperiksa lebih lanjut,”pungkasnya. (trg/dhi)