Beranda News HMI Sebut Rapat Banggar Tertutup ? Konyol !!

HMI Sebut Rapat Banggar Tertutup ? Konyol !!

PURWAKARTA-Kabid PTKP HMI Cabang Purwakarta Miqdad Amr. menyesali kejadian rapat badan anggaran tertutup, apalagi wartawan yang hadir diusir dari rapat anggaran perubahan APBD, pasalnya dalam perumusan APBD Perlu ada transparansi dan respon terhadap aspirasi publik. Jika tidak boleh hadir dalam rapat Banggar, siapa yang akan memberikan pengawasan terhadap postur APBD yang akan disahkan nanti?!

“Postur APBD Purwakarta menjadi perhatian kami. Sebab, rata-rata 70-80% anggaran habis untuk birokrasi. Posturnya tidak pernah berubah signifikan setiap tahunnya. Hal ini membuktikan bahwa APBD Purwakarta tidak pro-rakyat,”jelas Miqdad Jumat (24/9)

Dalam rapat yang dihadiri oleh Dewan, OPD dan TKD perlu ada elemen masyarakat maupun media yang ikut terlibat. Sudah lumrah dan jelas bahkan ini dilindungi uleh UU yang mengatur.

“Akan menjadi konyol nantinya setiap perumusahan yang dilakukan oleh Dewan dan OPD tersebut jika tertutup, kami tidak mau jika postur APBD yang disahkan nanti pada akhirnya tidak pro terhadap rakyat seperti yang sudah-sudah,”pungkasnya (trg)

Artikel sebelumnyaPintu Rapat Banggar DPRD Ditutup Wartawan Diusir
Artikel selanjutnyaPTT Sekwan Berani Usir Wartawan, Disuruh Siapa??