Beranda Purwakarta Ijin CV Solvie Tak Jelas, Satpol PP dan BPMPTSP Saling Lempar

Ijin CV Solvie Tak Jelas, Satpol PP dan BPMPTSP Saling Lempar

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Masih beroperasinya CV Solvie yang berada di Jalan Militer Desa Darangdan Kecamatan Darangdan Purwakarta berujung saling lempar antar dua OPD terkait.

Walaupun pernah ditutup sementara karena melanggar ijin dan belum membayar IMB atas bangunan yang tidak tertuang dalam pengajuan ijinnya sesuai dengan wilayah zona kuning, ternyata CV Solvie hingga hari ini masih beroperasi.

Bahkan stiker ditutup sementara oleh Satpol PP Kabupaten Purwakarta atas CV Solvie beberapa waktu lalu tidak terlihat lagi, hal ini diketahui saat terjadi kesurupan massal di CV Solvie Senin (17/02/20)

“Tidak pernah laporan, ditutup tapi masih saja beroperasi,”tegas Camat Darangdan Ade Sumarna melalui pesan singkatnya Senin (17/02/20)

Menyikapi hal ini Kabid Gakda Satpol PP Purwakarta Iman Sukmana mengatakan Pernah ikut sekali dalam rapat pembahasan bersama BPMPTSP.

“Kalau ada rapat lagi setelah itu dengan OPD teknis kita tidak tahu dan tidak ikut, Hasil waktu itu Solvi harus beralih menjadi industri kecil/UMKM agar bisa sesuai dengan pola ruang dan struktur ruang disana,”jelas Kabid Gakda Satpol PP Iman Sukmana saat dihubungi

“Segel harusnya masih ada karena sepengetahuan saya belum ada kebijakan lebih lanjut, nanti kita cek,”ujarnya

“Karena setelah rapat d BPMPTSP terakhir sampai saat ini sepertinya belUm ada info tentang CV Solvie, apakah di berikan ijin untuk UMKM atau bagaimana oleh BPMPTSP,”tegasnya

Saat ditanyakan dengan masih beroperasinya CV Solvie hingga saat ini apakah melanggar atau tidak Iman tak berikan komentar apapun.

Sementara itu Kabid Wasdal BPMPTSP Heri Lukman mengatakan dalam pesan singkatnya sudah berkordinasi dengan Satpol PP

“Saya sudah katakan kepada pak Iman mesti ada ketegasan, nantinya berlarut-larut mengurusi itu saja, kita akan tindak lanjuti,”ujar Heri

“Masa urusan Solvie tidak beres-beres, apalagi ada kejadian kerasukan massal dan mereka masih beroperasi,”tegasnya

Diduga ada pihak yang bermain mata sehingga CV Solvie masih beroperasi hingga saat ini, bahkan Satpol PP sebagai penegak Perda saling lempar dengan BPMPTSP untuk menyikapi siapa yang bertanggung jawab dalam penertibannya. (Trg/dhi)