Beranda Purwakarta Ini Jawaban Kepsek Untuk Proyek Rp 574 Juta

Ini Jawaban Kepsek Untuk Proyek Rp 574 Juta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Sebanyak tujuh ruang kelas di Sekolah Dasar Negeri 1 Cileunca, Kecamatan Bojong, Kabupaten Purwakarta, yang sedang direnovasi ambruk pada Senin (16/9) sekitar pukul 11.55 WIB lalu masih menunggu pembangunan kembali.

Anggaran sebesar Rp 574 Juta yang berasal dari DAK Pusat diduga tidak terserap dan menyalahi speck itu sempat dipolice line oleh Mapolres Purwakarta, namun garis polisi sudah dicabut oleh pihak Kepolisian Sabtu (21/9).

“Anggaran dari DAK, sebesar Rp 574 Juta dan dikerjakan oleh Fuad Hasyim warga sekitar karena ini merupakan swakelola, jadi saya menunjuk panitia sebelumnya dan Fuad sebagai anggota dikepanitian tersebut,”jelas Kepala Sekolah SDN I Cileunca Nunung Sutisna Senin (23/9).

“Fuad juga sebagai komite sekolah, berdasarkan Juklak Juknis Komite sekolah bisa melibatkan Komite Sekolah dalam pembangunan, karena ini swakelola sehingga Fuad ditunjuk untuk mengerjakan pembangunan yang menggunakan rangka baja ringan dan Fuad memiliki keahlian untuk memasang rangka baja ringan,”ujarnya.

“Kalau terjadi rubuhnya rangka baja ringan pada saat pembangunan, yang kami terima informasi pada siang itu ada terjadi angin kencang sehingga merubuhkan bangunan rangka baja yang sedang dikerjakan,”ungkapnya.

“Bukan angin puting beliung, tapi angin kencang saja,”tegasnya. (trg/dhi)

Komentar Facebook