Beranda News Kader Pemuda Pancasila Kalahkan Sultan Ciririp Dipertarungan Pilkades

Kader Pemuda Pancasila Kalahkan Sultan Ciririp Dipertarungan Pilkades

PURWAKARTA-Pilkades Kabupaten Purwakarta yang digelar 170 Desa se Kabupaten Purwakarta telah selesai dilaksanakan 16 Oktober 2021 lalu.

Namun dibalik Pilkades tersebut ada cerita yang sedikit menggelitik terkait pertarungan dan pemenang di salah satu desa terjauh di Kecamatan Sukasari Purwakarta dalam ajang Pilkades.

Desa Ciririp Kecamatan Suksari Purwakarta yang juga mengggelar Pilkades kini memiliki Kepala Desa yang baru dan datang dari kalangan millenial dengan menyingkirkan 3 Calon lainnya dengan hak pilih 2675 suara.

Agus Permana Putra salah satu Calon Kepala Desa Ciririp yang ikut dalam gelaran Pilkades kemarin berhasil memenangkan pertarungan perebutan kursi Kepala Desa Ciririp dengan perolehan suara 973 suara dengan mengalahkan Calon Kepala Desa dari Incumbent H.Mahdum yang sempat viral disebut Sultan Ciririp karena berpenghasilan tidak kurang Rp.30 Juta perhari dari hasil usaha ikannya.

Bahkan Mahdum sendiri hanya memperoleh 906 suara saja, terbukti bahwa sebelumnya Mahdum sempat diviralkan oleh Anggota DPR RI Dedi Mulyadi beberapa waktu lalu dimasa Pilkades dan berpose dikediaman Mahdum yang bak istana tersebut.

Namun apa hendak dikata, walau disebut Sultan Ciririp dan sempat diviralkan Dedi Mulyadi, Mahdum tersingkirkan oleh suara dan pilihan rakyat Desa Ciririp.

“Alhamdulillah saya terpilih, dan masyarakat memberikan kepercayaan kepada saya,”jelas Agus Permana Putra Kepala Desa Ciririp yang sempat menjabat sebagai staf Desa Ciririp sebelumnya dan aktif di Organisasi Pemuda Pancasila Purwakarta Senin (18/10) disela pelantikan dirinya sebagai Kepala Desa Ciririp oleh Bupati Purwakarta Anne Ratna Mustika

“Amanah dari rakyat akan saya pikul, dan seluruh program akan kita lanjutkan untuk Desa Ciririp,”ujarnya

“Semua ini berkat dukungan dari masyarakat dan Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Nina Heltina dan seluruh jajarannya,”ungkapnya

Baca Juga :   Belajar dari Kasus Valencya, Rieke: Perempuan Jangan Takut Bicara

“Selanjutnya kita akan konsentrasi dulu untuk LPJ Kepala Desa yang lama, dan saya akan berkomunikasi dengan pihak desa dan Kecamatan, apakah LPJ layak diterima ataupun tidak,”pungkasnya

Sementara Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Nina Heltina saat dihubungi mengatakan bangga dan terharu salah satu kader Pemuda Pancasila bisa memenangkan pertarungan Pilkades.

“Jelas saya bangga, kader Pemuda Pancasila berhasil memenangkan pertarungan Pilkades,”ujarnya

“Selain di Ciririp di Kiara Pedes juga ada kader Pemuda Pancasila yang berhasil menjadi Kepala Desa,”jelasnya

“Hal ini membuktikan bahwa kemampuan kader Pemuda Pancasila tidak bisa dipandang sebelah mata, sukses dan tetap amanah,”pungkasnya (trg)

Artikel sebelumnya170 Kades Terpilih Dilantik Bupati Purwakarta Hari Ini
Artikel selanjutnyaBupati Purwakarta Sahkan dan Lantik 170 Kepala Desa Terpilih