Beranda Purwakarta Kades Anjun Diduga Gelapkan Uang Sewa Tanah Kas Desa

Kades Anjun Diduga Gelapkan Uang Sewa Tanah Kas Desa

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Kepala Desa Anjun Kecamatan Plered Kabupaten Purwakarta AP diduga melakukan tindakan melawan hukum dengan menggelapkan uang Tanah Kas Desa dan diduga merugikan negara dalam hal ini pemerintahan Desa Anjun.

Dugaan penggelapan uang Tanah Kas Desa berawal dari laporan warga yang mencium adanya dugaan penggelapan dengan nilai yang cukup fantastis dan diduga masuk ke kantong pribadi Kepala Desa.

“Kades AP menggunakan Tanah Kas Desa, dengan dalih untuk kepentingan Desa,”jelas salah satu warga Desa Anjun Jumat (30/8).

“Ribuan meter Tanah Kas Desa dimanfaatkan, tapi anehnya dana yang diterima kenapa kedesanya tidak sebesar yang diterima,”tanya warga tersebut.

“Tanah tersebut disewakan ke PT Wijaya Karya, dengan dalihnya kepentingan kereta cepat, kami menanyakan ke Kades tapi penjelasannya tidak masuk akal dan tidak terbukti,”ujarnya.

Sementara Kades Anjun AP belum bisa dihubungi untuk diminta keterangannya, begitu pula Kasat Reskrim Polres Purwakarta AKP Handreas Ardian belum memberikan keterangan terkait hal ini. (trg/dhi)