Beranda Purwakarta Kasus Penggelapan Perumahan Diputuskan Hari Ini

Kasus Penggelapan Perumahan Diputuskan Hari Ini

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Sidang Putusan Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta terkait kasus penggelapan uang konsumen Perumahan Pesona Jati Indah yang berada di Bungursari Purwakarta dengan terdakwa EL akan diputuskan hari ini.

Terdakwa EL yang merupakan marketing diperumahan tersebut menggelapkan uang setoran konsumen perumahan hampir Rp.1 Miliar dari sekitar 66 konsumen perumahan, namun EL sendiri yang sebelumnya aktif disalah satu Partai Politik di Purwakarta ini sebelumnya dilaporkan ke Mapolres Purwakarta tidak dilakukan penahanan dengan alasan EL sedang hamil.

“Kalau pelaporan awal sekitar 5 orang konsumen saja di Mapolres hingga sampai ketahap persidangan di PN,”jelas Asmar Simamora salah satu korban dari EL Senin (25/11).

“Kerugian sekitar Rp 200 Jutaan, EL pun tidak bisa mengembalikan dana konsumen tersebut,”ujarnya.

Hingga hari ini anehnya EL hanya mendapatkan hukuman tahanan kota saja, dengan alasan sedang hamil waktu itu, sekarang kan dia sudah melahirkan dan tetap tidak ditahan,”paparnya.

“Bahkan pada saat persidangan waktu itu hakim sempat menegur EL atas dasar apa dia mendapatkan tahanan kota nya,”tegasnya.

“Ini aneh, penyidik dan pihak Kejari acuannya apa sehingga tidak dilakukan penahanan,”ujarnya.

“Hari ini kami akan mendengarkan putusan PN Purwakarta, kalau keputusan PN lebih ringan kami akan menempuh banding,”pungkasnya.

Persidangan sendiri akan dipimpin oleh Hakim Ketua Tengku Ilman Mulhakim SH.MH dengan nomor perkara 207/Pid.B/2019/PN PWK dengan terdakwa EL. (trg/dhi)