Beranda Purwakarta Lolos Terpilih, Mantan Birokrat Ini Dilantik Jadi Anggota DPRD Purwakarta

Lolos Terpilih, Mantan Birokrat Ini Dilantik Jadi Anggota DPRD Purwakarta

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID- Pelantikan Anggota DPRD Kabupaten Purwakarta terpilih untuk periode 2019-2024 dilaksanakan hari ini Selasa (6/8) di Gedung Putih DPRD Kabupaten Purwakarta.

Satu-satunya dari 45 anggota DPRD Purwakarta yang terpilih dari kalangan Birokrat pada Pileg lalu adalah Drs Akun Kurniadi MM yang mencalonkan diri dari Partai Golkar Dapil III Kecamatan Pasawahan, Pondok Salam, Wanayasa dan Kiara Pedes.

Drs Akun Kurniadi MM merupakan sosok yang sudah tidak asing lagi, sebelum maju dalam Pileg Kabupaten Purwakarta, Akun sudah merasakan posisi penting di beberapa OPD Pemerintahan Kabupaten Purwakarta, sebut saja di Dinas Pendidikan, Asda II, Inspektorat, Dinas ESDM, Dinas Sosial dan terakhir menjabat sebagai Sekwan di DPRD Kabupaten Purwakarta.

Perolehan kursi Partai Golkar Kabupaten Purwakarta pada Pileg 2019 yang mendapatkan 11 kursi diisi oleh 6 orang dari kalangan Petahana dan 5 lainnya merupakan anggota DPRD yang pertama kali terpilih dari berbagai kalangan dan diantaranya adalah Akun Kurniadi dari kalangan mantan Birokrat yang berhasil mengalahkan mantan Birokrat lainnya yang juga maju di Legislatif melalui Partai Golkar Purwakarta.

Dengan perolehan 11 Kursi dan terbanyak dari Partai lainnya yang juga mendapatkan kursi Partai Golkar melenggang maju untuk mendapatkan kursi Ketua DPRD dari Fraksi Golkar, bahkan Akun sempat digadang menjadi Ketua DPRD Purwakarta karena dinilai dari pengalaman dan kemampuannya yang dianggap biaa mensinergikan Eksekutif dan Legislatif nanti.

“Kalau saya dipilih untuk menjadi Ketua DPRD melalui keputusan Partai ataupun melalui pandangan lainnya itu merupakan keputusan dan penilaian politik, bukan semata-mata keinginan saya,”jelas Akun Kurniadi saat ditemui disela kegiatan pelantikan Anggota Legislative terpilih periode 2019-2024, Selasa (6/8).

“Saya rasa masih banyak yang lebih mampu dari saya untuk menjadi Pimpinan di Legislatif ini, biarkan saja bergulir, terlebih saya juga kan masih baru di politik dan tidak harus memaksakan juga,”tegasnya

.

“Harus bisa mengukur diri, biar politik dan publik yang menilai, yang harus kita garis bawahi adalah Pimpinan DPRD harus menjadi acuan dalam mengambil sikap berpolitik nanti karena keputusan politis yang terserap dari Fraksi dan Komisi merupakan penentu arah kebijakan di Purwakarta,”pungkasnya.(trg/ris)

Komentar Facebook