Beranda Hukum Masalah TPU Belum Selesai, Incumbent Nekad Nyalon

Masalah TPU Belum Selesai, Incumbent Nekad Nyalon

PURWAKARTA-Kasus penjualan Tanah Pemakaman Umum (TPU) seluas 5.124 M2 yang berada di Kampung Krajan Blok Cisengked RT 03 RW 01 Desa Campaka Sari Kecamatan Campaka, Kabupaten Purwakarta yang dilakukan oleh Kepala Desa sebelumnya Abdul Kodir yang dijual Rp.200.000,- /M2 tahun 2018 dan berakhir dengan Ruislag hingga hari ini belum ada keterangan dari pihak manapun.

Sebelumnya kasus penjualan TPU tersebut sempat ditangani oleh Unit III Tipidkor Mapolres Purwakarta dan Inspektorat Kabupaten Purwakarta, dan sempat memeriksa Abdul Kodir sebagai Kepala Desa pada saat itu, namun kejelasan kasus yang diduga telah merugikan negara tersebut belum ada titik terang.

Sempat tersiar kabar bahwa TPU yang dijual kepada salah satu pengusaha asal Jakarta  Toh Suyanto tersebut dijual tanpa sepengetahuan warga, kuat dugaan Kepala Desa Abdul Kodir bermain mata dengan panitia yang dibentuk dan diketuai oleh adiknya Kohar dalam proses penjualan TPU tersebut.

Bahkan dari informasi yang diterima bahwa nilai kerugian ratusan juta Rupiah dari hasil penjualan tersebut telah dikembalikan ke kas Desa, namun hingga saat ini belum bisa dipastikan kebenarannnya.

Abdul Kodir sendiri tercatat sebagai salah satu calon dari Incumbent pada Pilkades Campaka Sari yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini.

Pada saat diminta keterangannya terkait kasus penjualan TPU tersebut yang belum jelas status hukumnya Abdul Kodir yang merupakan Calon Kepala Desa dari Incumbent belum memberikan keterangan apapun.(trg)

Artikel sebelumnyaGelar Muscab, Ini Sosok Terpilih Ketua Garda Bangsa Karawang
Artikel selanjutnyaPercepatan Vaksinasi Jadi Kunci Pemulihan Ekonomi