Beranda Purwakarta MPC Pemuda Pancasila Donorkan Darah

MPC Pemuda Pancasila Donorkan Darah

TVBERITA.CO.ID, PURWAKARTA – Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Purwakarta beserta jajarannya mendatangi PMI Purwakarta.

Puluhan pengurus dan jajaran Pemuda Pancasila Purwakarta memenuhi Kantor Unit Donor Darah PMI Jalan Ibrahim Singadilaga Purwakarta di tengah pandemi Covid-19 untuk mendonorkan darahnya.

Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Nina Heltina didampingi Sekretaris MPC Pemuda Pancasila Asep Kurniawan, Sabtu (18/4) mengatakan Pemuda Pancasila siap mendukung program donor darah sebagai salah satu wujud aksi kemanusiaan.

“Donor darah yang kami lakukan hari ini bukan semata-mata aksi kemanusiaan saja, tetapi ini merupakan agenda dari Pemuda Pancasila,” jelas Ketua MPC Pemuda Pancasila Purwakarta Nina Heltina, Sabtu (18/4).

“Kalau aksi ini dikatakan ikut-ikutan, kami bantah, karena di setiap kegiatan donor darah jajaran Pemuda Pancasila dipastikan ada, kan untuk menunjukkan eksisnya bukan harus pakai seragam saja kan,” ujarnya.

“Di tengah pandemi Covid-19 hari ini, kami mencoba untuk memberikan bantuan dengan bentuk lain, seperti donor darah ini misalnya, tetapi kami juga sudah melakukan hal lainnya dalam penanganan dan pencegahan Covid-19 di Purwakarta, Pemuda Pancasila dan jajarannya sudah lakukan itu,” paparnya.

“Jadi kegiatan donor darah ini salah satu agenda Pemuda Pancasila, dan hari ini kebetulan sekitar 50 jajaran Pemuda Pancasila telah menyumbangkan darah dan kita datang langsung ke Unit Donor Darah PMI Purwakarta,” pungkasnya.

Sementara Ketua PMI Purwakarta Lalam Martakusumah mengatakan sangat mengapresiasi perhatian dari Pemuda Pancasila Purwakarta dengan datang langsung ke Unit Donor Darah PMI Purwakarta.

“Hal yang seperti ini yang kita butuhkan,” tegasnya.

“Dengan inisiatif sendiri mendonorkan darah dan datang langsung ke kantor Unit Donor Darah, saya mengapresiasi untuk Ketua Pemuda Pancasila dan jajarannya,” ujarnya.

“Dengan donor ini, besar harapan kami bisa membantu masyarakat yang membutuhkan darah, sehingga kebutuhan darah di Kabupaten Purwakarta bisa terpenuhi,” terangnya.

“Kami tetap mengimbau kepada masyarakat untuk menyumbangkan darahnya dengan melakukan donor, terlebih di situasi pandemi Covid-19 belakangan ini, bisa saja nantinya warga membutuhkan darah, kalau stok ada tidak usah lagi mencari sampai keluar Purwakarta, hubungi saja PMI mungkin stok darah yang dibutuhkan bisa disediakan,” tegasnya. (trg/fzy)