Beranda Purwakarta Pemberantasan Pungli di Purwakarta Hanya Isapan Jempol

Pemberantasan Pungli di Purwakarta Hanya Isapan Jempol

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Korban pungli tenaga kerja yang ditangani oleh Polres Purwakarta hingga saat ini pelakunya tidak bisa ditindak.

Sudah hampir tiga bulan pelaporan yang dilakukan korban pungli dengan iming-iming bisa bekerja di PT. Velasto Campaka Purwakarta yang dilakukan oleh oknum Karang Taruna Desa Kertamukti yang bernama Buncir hingga hari ini tidak menemui ujungnya.

Korban pun hanya menerima penjelasan dari pihak Unit II Bangtah Reskrim Polres Purwakarta yang menangani kasus tersebut bahwa kasusnya belum selesai.

“Katanya belum selesai pak, tunggu saja dulu,”jelas Ismail salah satu korban penipuan yang melakukan pelaporan ke Mapolres Purwakarta Senin (16/12).

“Lama juga ya pak, padahal kita menunggu hasil dari kepolisian, tapi jawabannya hanya itu saja,”ujarnya.

Keseriusan pihak Pemerintah Daerah Purwakarta dan institusi hukum lainnya memberantas Pungli hanya isapan jempol belaka, pasalnya kasus penipuan dan pungli ini hingga hari ini belum bisa dituntaskan, sedikitnya tiga orang korban pungli untuk bisa bekerja di PT.Velasto Indonesia menunggu kepastian dari pihak kepolisian untuk menangkap pelaku pungli tersebut, kerugian pun mencapai belasan juta rupiah, bahkan tersebar kabar bahwa korban dari oknum Karang taruna Desa Kertamukti Buncir mencapai puluhan orang. (trg/dhi)