Beranda Purwakarta Saksi, Tidak Ada Pembahasan Nilai Penggantian Lahan

Saksi, Tidak Ada Pembahasan Nilai Penggantian Lahan

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID – Sidang dengan agenda pemanggilan saksi di Pengadilan Negeri Kabupaten Purwakarta dengan permasalahan konsinyasi antara CV Panghegar dan PT PSBI sebagai pihak pembayaran ganti rugi lahan untuk proyek KCIC.

CV Panghegar yang bergerak di bidang pertambangan yang memiliki lahan sekitar 14 Ribu Meter yang akan dibebaskan mengaku belum pernah diajak musyawarah terkait penggantian lahan karena lahannya akan digunakan untuk proyek KCIC, namun PT PSBI mengatakan bahwa pihak PT PSBI sudah melalui tahapan prosedur yang ada sesuai dengan aturan.

Penolakan dari CV Panghegar karena cukup beralasan salah satunya adalah kandungan yang ada di lokasi tambang CV Panghegar ditambah lagi ada lahan yang berdampak dan tidak digunakan.

“Pihak Panghegar intinya belum pernah diajak bermusyawarah oleh PT PSBI terkait nilai penggantian, kok tiba-tiba ada konsinyasi yang dititipkan di PN yang nilainya jauh dari nilai penggantian yang harus dibayarkan pihak PSBI,”jelas perwakilan CV Panghegar Acep Maman Selasa (26/11).

“Administrasi dari pihak BPN Purwakarta dalam hal surat menyurat untuk pembahasan masalah ini sangat tidak profesional, dan jelas menyalahi aturan, fakta dipersidangan jelas dengan bukti surat yang dilayangkan oleh BPN, surat pertama musyawarah untuk sosialisasi dan surat kedua dari BPN merupakan surat permintaan data CV Panghegar,”paparnya.

“Jadi surat untuk pembahasan nilai penggantian yang mana, lalu acuan PT PSBI berdasarkan apa melakukan konsinyasi di PN Purwakarta,”tegasnya.

“Kami akan mempertahankan hak kami, karena dugaan pemalsuan data dan kesalahan administrasi jelas terjadi dan ada di fakta persidangan, jadi PN harus bertindak adil, lihat saja buktinya jadi tidak ada kewajiban kami menerima keputusan konsinyasi, jelas kami dirugikan,”pungkasnya. (trg/dhi)