Beranda Purwakarta Tanah Diduga Diserobot, Desa Cirende Tak Punya Data

Tanah Diduga Diserobot, Desa Cirende Tak Punya Data

PURWAKARTA, TVBERITA.CO.ID -Tanah warga seluas 23 Ribu Meter yang berada di Desa Cirende Kecamatan Campaka, diduga diserobot oleh orang lain yang hingga saat ini belum jelas identitasnya.

Tanah yang bersertifikat tahun 1998 tersebut atas nama Cristine Dewi ditempati oleh beberapa orang yang katanya juga memiliki sertifikat, namun setelah di cek di BPN Purwakarta sertifikat dengan luas masing-masing 5000 Meter, 5000 Meter dan 7000 Meter terbit tahun 2000 ditanah milik Cristine Dewi.

Hal ini diperparah tidak adanya data di Desa Cirende terkait asal muasal kepemilikan yang terbit tahun 2000 tersebut, bahkan Kepala Desa yang menjabat pada tahun 2000 pun lupa dan tidak memiliki data terkait kepemilikan yang dimiliki dengan menduduki tanah seluas 23 Ribu meter tersebut.

“Saya lupa, nanti saya ingat-ingat dulu nama tersebut,”jelas mantan Kepala Desa Cirende dua periode Tata saat diminta keterangannya

Sementara itu pihak yang dikuasakan untuk mengurus tanah tersebut Adi Kurniawan Tarigan sudah melakukan pengukuran ulang bersama BPN Purwakarta.

“Kita sudah lakukan ukur ulang dengan BPN dan telah membayar administrasinya,”jelas Tarigan

“Pihak BPN pun belum berani mengeluarkan peta bidang sesuai sertifikat dengan alasan ada klaim dari beberapa orang atas tanah tersebut,”ujarnya

“Namun, BPN berjanji akan melakukan gelar atas tanah tersebut dengan membuka seluruh Warkah,”terangnya

“Kita tunggu saja, Minggu ini pihak BPN akan menggelar terkait tanah tersebut,”tegasnya.(trg/dhi)